Sukses

Pengamat Nilai PAN Bakal Dapat Kredit Baik Jika Koalisi Besar Terwujud

Pengamat Politik Dedi Kurnia Syah menilai Partai Amanat Nasional (PAN) akan sangat diuntungkan jika koalisi besar dapat terwujud.

Liputan6.com, Jakarta - Pengamat Politik Dedi Kurnia Syah menilai Partai Amanat Nasional (PAN) akan sangat diuntungkan jika koalisi besar dapat terwujud. PAN sebagai inisiator pembentuk koalisi tersebut bakal mendapat kredit baik di Pemilu 2024.

Dedi mengatakan tak masalah jika PAN tidak mendorong kadernya maju di Pilpres 2024 mendatang. Menururutnya, dengan terbentuknya koalisi besar tersebut, PAN sudah sangat diuntungkan.

“Jika koalisi besar hasil inisiasi PAN berhasil, dan menyepakati pengusungan Prabowo, PAN bisa mendapat kredit baik, meskipun cawapres Prabowo bukan dari PAN sekalipun,” kata Dedi.

Dedi melanjutkan, apalagi jika PAN sukses mendorong Erick Thohir maju sebagai pendamping Prabowo. Sebab seperti diketahui, PAN yang paling ngotot mendorong Erick Thohir untuk berkontestasi di Pilpres 2024.

“Untuk itu, lebih lagi jika Cawapres Prabowo adalah tokoh usulan PAN semisal Erick Thohir, PAN bisa saja memanen suara tambahan dari situasi itu,” terangnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Berpotensi Panen Suara di Pemilu 2024

Dedi juga menerangkan bahwa PAN sangat berpotensi memanen suara di Pemilu 2024. Terlebih jika PAN mau mengusung Prabowo atau Anies Baswedan.

“Jika ia (PAN) usung Prabowo atau Anies, perolehan imbas suara itu besar kemungkinan muncul, mengingat pemilih Prabowo dan Anies tidak loyas secara mayoritas pada partai tertentu,” pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.