Sukses

Golkar Bicara Peluang Koalisi dengan PDIP: Bagian dari Opsi, dan Sangat Terbuka

Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menuturkan, ada opsi untuk bekerjasama dengan PDI Perjuangan di Pemilu 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menuturkan, ada opsi untuk bekerjasama dengan PDI Perjuangan di Pemilu 2024. Hal ini sebagaimana menanggapi sinyal PDIP yang menyebut ada partai berwarna kuning yang segera bergabung.

"Tawaran tersebut bagi kami, itu bagian dari opsi ya, bisa sangat terbuka," kata Ace kepada wartawan, dikutip Rabu (24/5/2023).

Ace mengibaratkan kerjasama politik Golkar dan PDIP seperti makanan nasi kuning. Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini menuturkan, makan nasi kuning nikmat bila dengan sambal yang berwarna merah.

"Tentu biasanya makan nasi kuning pakai sambal juga nikmat ya," katanya.

Diberitakan sebelumnya, bakal Calon Presiden PDIP Ganjar Pranowo pernah melemparkan sinyal kerjasama politik dengan Golkar. Kodenya melalui analogi nasi kuning. Saat itu ia mengisi kegiatan pada hari libur Kenaikan Isa Almasih di Manado, Sulawesi Utara, Kamis 18 Mei 2023.

Dia memulai acara di pagi hari dengan berolahraga jalan kaki di Kompleks Mega Mas, yang terletak di tepi lautan, dengan mengenakan kaos hitam bertuliskan Red Me.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sarapan Nasi Kuning

Ganjar kemudian menyempatkan sarapan di sebuah kedai kopi. Ganjar menikmati kuliner yang dihidangkan seperti bubur, jagung manis, dodol dan nasi kuning.

"Nasi kuning di sini apa namanya, nasi kuning apa namanya tadi? Wah saya itu kalau lihat nasi kuning saya makan pasti. Soalnya enak banget," kata Ganjar dikutip dari keterangan tertulisnya, Kamis 18 Mei 2023.

Kemudian, ada seseorang yang bertanya kepada gubernur Jawa Tengah tersebut. "Warna kuning lain ada yang merapat enggak?"

Ganjar pun menyipitkan mata dan berusaha fokus melihat siapa yang bertanya dan menjawabnya dengan senyum.

"Nasi kuningnya, ya pasti merapat," kata Ganjar.

 

Reporter: Ahda Bayhaqi

Sumber: Merdeka.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.