Sukses

Survei Simulasi Pasangan Capres versi LSP, Duet Ganjar Pranowo-Erick Thohir Ungguli Anies-AHY

Kandidat calon presiden (capres) Ganjar Pranowo dan calon wakil presiden (cawapres) Erick Thohir kembali menjadi pilihan utama masyarakat. Apalagi jika dibandingkan dengan duet capres dan cawapres Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir menjadi pasangan yang meraih elektabilitas tertinggi hasil survei simulasi pasangan capres 2024 yang dilakukan lembaga survei Lingkaran Suara Publik (LSP).

Duet Ganjar-Erick Thohir  unggul dari pasangan lainnnya, yakni Anies Baswedan-Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan juga pasangan Prabowo Subianto-Puan Maharani.

Dalam simulasi tersebut, pasangan Ganjar – Erick Thohir meraih elektabilitas sebesar 30,7 persen.

Sedangkan di posisi kedua terdapat pasangan Anies – AHY dengan elektabilitas 30,5 persen.

Berada di posisi terakhir, terdapat pasangan Prabowo – Puan yang hanya mendapatkan elektabilitas sebesar 24,8 persen.

“Skema terakhir, paslon Ganjar dan Erick unggul atas paslon Anies dan AHY,” terang Direktur Eksekutif LSP, Indra Nuryadin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

1.230 responden

Perlu diketahui survei LSP dilakukan pada periode 1-10 Maret 2023 dan melibatkan responden yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia dan diwawancara langsung dengan bantuan kuesioner. Survei juga mengambil sampe dari 1.230 responden yang tersebar merata di 34 provinsi di Indonesia.

Survei ini diklaim memiliki tingkat kepercayaan 95 persen dengan margin of error kurang lebih 2,8 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.