Sukses

Dukungan Ulama untuk Mulyadi Pimpin Ranah Minang

Syekh Dahnial menilai, Mulyadi-Ali Mukhni punya niat baik untuk memperkuat nilai-nilai agama di tengah masyarakat.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) Mulyadi-Ali Mukhni kembali  mendapat dukungan untuk bisa menjadi pemimpin Ranah Minang. Kali ini datang dari ulama Tanah Datar yang juga Ketua Yayasan Jabal Qubis Assalam Dahnial Ayub Hidayatullah. 

Syekh Dahnial menilai, Mulyadi-Ali Mukhni punya niat baik untuk memperkuat nilai-nilai agama di tengah masyarakat. Di antaranya dibuktikan dengan mempersiapkan program beasiswa bagi hafiz/hafizah jika diberi amanah memimpin Sumbar.

"Beasiswa itu bagus, memotivasi generasi muda untuk terus menghafal dan mengamalkan Al-Quran," ujar Syekh Dahnial di Sepuluh Koto, Tanah Datar, Kamis (19/11/2020).

Mulyadi-Ali Mukhni memiliki program beasiswa khusus bagi para Hafiz/Hafizah. Program tersebut memang disusun untuk memotivasi generasi muda agar terus belajar menghafal Al-Quran dan mengamalkannya. Hal itu merupakan upaya yang dilakukan Mulyadi-Ali Mukhni untuk membawa Sumbar bukan hanya sejahtera tapi juga berkah.

Syekh Dahnial melihat, pasangan Mulyadi-Ali Mukhni punya komitmen membangun Sumbar penuh keberkahan. Menurut dia, keinginan tersebut patut didukung bersama agar masa depan Sumbar bisa selalu dapan lindungan Allah.

"Pertama sesuai dengan misi beliau atau niat beliau sangat bersamaan dengan misi kita, mengarahkan masyarakat menuju akhlak yang baik dan berkesinambungan. Kunci dari akhlak tadi mudah-mudahan jauh dari kemaksiatan perilaku manusia yang tidak diinginkan oleh pemerintah kita dan negara kita," jelasnya.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

4 Calon Bertarung

Pilkada Sumbar yang akan digelar pada 9 Desember 2020 dikuti empat pasangan calon. Mereka adalah Mahyeldi Ansharullah dengan Audy Joinaldy yang diusung PKS dan PPP. Pasangan Nasrul Abit dengan Indra Catri yang diusung Partai Gerindra.

Pasangan Fakhrizal dengan Genius Umar yang diusung Partai Golkar, PKB dan Nasdem serta didukung PBB dan Hanura. Terakhir, pasangan Mulyadi dengan Ali Mukhni yang diusung Partai Demokrat dan PAN.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.