Sukses

Patuhi Protokol Kesehatan, Intip Blusukan Ala Cabup Sri Mulyani di Pasar Jatinom Klaten

Sri Mulyani mengaku dukungan dari para pendukung dan sukarelawan di Pasar Jatinom menjadi kekuatan baginya dalam meraih kemenangan di Pilkada 2020.

Jakarta Calon Bupati (Cabup) peserta pemilihan kepala daerah (Pilkada) Klaten nomor urut 01, Sri Mulyani melakukan blusukan ke Pasar Jatinom, Klaten, Jumat pagi, 2 Oktober kemarin. 

Berdasarkan pantauan Solopos.com, Sri memutuskan untuk tidak turun dari mobilnya karena melihat banyaknya pendukung yang datang ke lokasi. 

"Tadi, saya juga sudah berniat membeli barang kebutuhan di pasar. Berhubung lihat kondisinya, saya memilih tak turun saja [dari mobil]. Saya lebih mengutamakan menaati protokol pencegahan Covid-19," katanya saat ditemui Solopos.com, Jumat, 2 Oktober 2020. 

Namun, dia mempersilakan timnya turun di Pasar Jatinom untuk membagi-bagikan masker. 

Lebih lanjut, Sri Mulyani berterima kasih dengan kehadiran para pendukung dan sukarelawan di Pasar Jatinom. Hal itu menjadi kekuatan baginya dalam meraih kemenangan di Pilkada 2020.

"Semoga semangat para pendukung dan sukarelawan ini tetap terjaga. Syukur Alhamdulilah dengan dukungan ini," katanya. 

Salah satu tim pemenangan paslon Sri Mulyani-Yoga Hardaya (Mulyo) di Jatinom, Joko Siswanto, mengatakan, kepemimpinan Sri Mulyani memperoleh apresiasi positif di tengah masyarakat. Sri Mulyani dianggap mampu meningkatkan kesejahteraan di Klaten.

"Yang datang ke sini, simpatisan dari Ibu Sri Mulyani. Saat mendengar Ibu Sri Mulyani datang ke Pasar Jatinom, para simpatisan datang ke sini. Kami mematok target kemenangan mencapai 80 persen di Jatinom dan di Dapil III," kata Joko Siswanto.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Blusukan Ala Cabup No 2 dan 3

Sementara itu, cabup nomor urut 3, Arif Budiyono (ABY) juga memanfaatkan masa kampanye dengan berkeliling menyapa pendukungnya.

Agenda ABY, yakni bertemu dengan pendukung, sukarelawan, dan simpatisan di kawasan Kemalang dan Tulung.

"Saya akan ke Masjid Macanan juga. Sepanjang bertemu dengan para pendukung, hal utama yang saya tekankan terkait dengan ketaatan terhadap protokol pencegahan Covid-19, seperti mengenakan masker, menghindari kerumunan, dan lainnya," kata ABY.

Terpisah, Cabup nomor urut 2, One Krisnata, belum dapat dimintai keterangan terkait agenda kampanye, Jumat. Di waktu sebelumnya, One Krisnata juga menyatakan siap selalu menaati protokol pencegahan Covid-19.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.