Sukses

Kampanye Pilkada Klaten: Sri Mulyani Blusukan, One Kunjungi Kawan, ABY Berkeliling

Cabup nomor urut 2 Pilkada Klaten, One Krisnata, mengaku mengunjungi orang-orang terdekat di awal masa kampanye.

Jakarta Tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Klaten 2020 mengoptimalkan masa kampanye mereka dengan melakukan blusukan ke sejumlah lokasi.

Calon bupati (cabup) nomor urut 1, Sri Mulyani, blusukan ke tiga pasar tradisional di Pedan, Klaten, Rabu, 30 September 2020 kemarin. 

Selain berkampanye, Sri juga memantau harga pokok di tengah pandemi Covid-19. Momen tersebut juga sempat dimanfaatkannya untuk membeli beberapa kebutuhan sehari-hari. 

Lokasi pertama yang dikunjungi cabup nomor urut ini yakni Pasar Temuwangi. Bersama rombongan dia lalu mendatangi Pasar Keden dan Pasar Kedungan.

Saat blususkan Sri juga membagi-bagikan masker ke pedagang dan pembeli yang ditemuinya. Turut hadir di kegiatan itu, Endang Yoga Hardaya selaku istri dari cawabup nomor urut 2, Yoga Hardaya.

"Kedatangan saya ke pasar tradisional untuk memantau sejauh mana ketaatan para pedagang dan pembeli menaati protokol pencegahan Covid-19. Di sini, saya juga ingin memantau kondisi harga di tengah pandemi Covid-19. Hasil belanjaan ini akan dimasak di rumah. Bisa juga untuk sukarelawan," kata Sri Mulyani, saat ditemui wartawan di sela-sela blusukan di Pasar Keden, Kecamatan Pedan, Rabu kemarin. 

Sementara itu, Ketua Panwaslu Pedan, Sarwono mengatakan timnnya turut memantau aktivitas blusukan Sri Mulyani dan rombongan di sejumlah pasar tradisional.

Sempat melihat terjadi kerumunan saat kedatangan Sri Mulyani. Tak lama, kerumunan tersebut berangsur memudar.

"Kami melihat di awal-awal ada kerumunan. Tapi setelah itu, sudah bisa terurai. Kampanye di saat seperti ini memang harus memperhatikan protokol pencegahan Covid-19," katanya.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kampanye Cabup No Urut 2 dan 3

Terpisah, cabup nomor urut 2 Pilkada Klaten, One Krisnata, mengaku mengunjungi orang-orang terdekat di awal masa kampanye.

"Hari ini hanya kunjungan ke kawan-kawan saja," ungkapnya. 

Cabup nomor urut 03 Pilkada Klaten, Arif Budiyono (ABY), mengatakan juga mengoptimalkan masa kampanye.

"Kegiatan hari ini biasa. Keliling-keliling saja," kata ABY.

 

Simak berita Solopos.com lainnya di sini. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.