Sukses

Megawati Gunakan Hak Suara Pemilu 2019 di Kebagusan

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menggunakan hak pilihnya di daerah Kebagusan, Jakarta Selatan.

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri akan menggunakan hak pilihnya di daerah Kebagusan, Jakarta Selatan.

"Di kebagusan jam 10.00 WIB, dengan didampingi oleh putra-putri beliau, keluarga dekat, dan juga beberapa tokoh masyarakat yang tinggal di Kebagusan," ujar Hasto di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Selasa (16/4/2019).

PDIP, sambungnya, telah menyiapkan saksi di TPS melalui sistem badan saksi pemilu nasional yang dimilikinya.

"Kemudian TKN (Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin) juga punya sistem jamin sehingga kami saling bekerja sama satu sama lain, kami meyakini bahwa seluruh target-target, baik hitung cepat, rekapitulasi, akan dapat dilaksanakan dengan baik," tutur Hasto.

"Bahkan untuk koordinator di tingkat kecamatan pun sudah kami lakukan pelatihan," sambung dia. 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bersihkan Alat Kampanye

Hasto menyatakan, partainya juga telah berupaya untuk membersihkan alat peraga politik (APK) yang ada di berbagai daerah. Instruksi sudah diberikan kepada DPD partai agar APK diturunkan sendiri.

Menurut Hasto, hal ini guna menjaga kebersihan lingkungan.

"Kemudian alat peraga kampanye yang dibongkar oleh Satpol PP kami datangi, kami selamatkan bendera-bendera partai, karena bagi PDI Perjuangan dalam politik itu penting juga hemat, bendera itu masih bisa dipakai lagi," Hasto memungkasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.