Sukses

Sandiaga Janji Prioritas Kelompok Disabilitas Jika Menang Pilpres 2019

Sandiaga mengikrarkan janjinya, usai mendengar keluhan dari seorang ibu yang mengaku anaknya mendapat perlakuan kurang setara dalam pelayanan BPJS.

Liputan6.com, Jakarta - Calon wakil presiden Sandiaga Uno mendorong penyetaraan hak untuk kelompok masyarakat disabilitas. Dia berjanji, jika terpilih di Pilpres 2019 nanti, Sandiaga siap membuat kelompok disabilitas menjadi prioritas.

"Insyaallah. Jika Allah mengizinkan saya menjadi wakil presiden, saya akan berusaha membantu persamaan bagi kaum disabilitas. Saya akan memperjuangkan mereka," ujar Sandiaga saat berkampanye di Provinsi Lampung lewat siaran pers yang diterima, Rabu (10/10/2018).

Sandiaga mengikrarkan janjinya, usai mendengar keluhan dari seorang ibu yang mengaku anaknya mendapat perlakuan kurang setara dalam pelayanan BPJS.

"Anak saya tuna rungu. Saya sudah berusaha mendapatkan BPJS untuk anak saya. Tapi ngurusnya sulit. Juga dikatakan fasilitasnya kurang, kurang, kurang terus," ungkap ibu bernama Aliyah ini kepada Sandiaga Uno.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Keluhan Seorang Ibu

Ibu Aliyah menuturkan, alat bantu dengar yang didapatkan untuk anaknya ternyata tidak sesuai. Ia menceritakan, alat bantu dengar yang tepat untuk anaknya seharga 15 juta, dan ia belum sanggup mendapatkannya hingga saat saat ini.

"Saya merasa negara kok tidak hadir. Saya mendapatkan pengalaman mengecewakan, Pak. Saya memohon agar mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik, namun justru ditanggapi, alah.... ngemis, ngemis," keluh Ibu Aliyah.

* Update Terkini Asian Para Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru di Sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.