Sukses

Tak Persoalkan Ma'ruf Amin, Ahokers Tetap Dukung Jokowi di Pilpres 2019

Budayawan Erros Djarot yang ikut tergabung dalam gerakan tersebut memastikan Ahoker akan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Liputan6.com, Jakarta - Pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang biasa disebut Ahokers mendeklarasikan gerakan jaga Indonesia di Gedung Joeang, Menteng, Jakarta Pusat.

Gerakan tersebut sekaligus guna mengawal kemenangan pasangan bakal calon presiden Joko Widodo atau Jokowi dan wakil presiden Ma'ruf Amin di Pilpres 2019.

Budayawan Erros Djarot yang ikut tergabung dalam gerakan tersebut memastikan Ahoker akan mendukung pasangan Jokowi-Ma'ruf. Dia menyebut Ahokers memahami setiap proses terpilih capres-cawapres.

"Saya pastikan iya (mendukung), karena satu hal yang dilihat seluruh proses perpolitikan dalam rangka cawapres sudah dipahami teman-teman," kata Erros pada Sabtu (25/8/2018).

Tak hanya itu, dia juga menyatakan Ahokers tidak bakal golput di Pilpres 2019. Meskipun sempat tersiar desas-desus tak bakal memberikan suaranya setalah mengetahui Jokowi memilih Ma'ruf sebagai pasangannya. 

 

* Update Terkini Jadwal Asian Games 2018, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Asian Games 2018 dengan lihat di Sini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kesatuan

Erros juga menyebut Jokowi merupakan satu kesatuan dengan Ahok.

"Bahwa seluruh Ahokers yang katanya sempat akan golput, saya rasa tak akan terjadi karena melihat urgensi kebutuhan Indonesia sekarang," ucap dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.