Sukses

Kemantapan Hati TGB Zainul Majdi Dukung Jokowi 2 Periode

Dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com, TGB mengungkap sejumlah alasan kuat di balik dukungannya terhadap Jokowi dalam Pilpres 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Keputusan Gubernur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi, mendukung Jokowi kembali menjadi calon presiden pada Pilpres 2019 menggemparkan jagad politik Tanah Air. Sebab, pada Pilpres 2014, TGB merupakan bagian dari tim pemenangan Prabowo Subianto.

Tak hanya itu, dukungan TGB yang saat itu menjabat sebagai anggota Mahkamah Tinggi Partai Demokrat juga bertentangan dengan keputusan partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut. Partai Demokrat saat ini tengah intens menggalang koalisi dengan Prabowo Subianto.

TGB pun akhirnya hengkang dari Partai Demokrat. Dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com, TGB mengungkap penyebab mundurnya dari partai berlambang bintang mercy tersebut.

Dengan tegas, TGB juga kembali menyatakan dukungannya agar Jokowi menjadi Presiden RI selama dua periode. Ia pun mengungkap sejumlah alasan kuat di balik dukungannya itu.

Saksikan selengkapnya wawancara khusus dengan Tuan Guru Bajang (TGB) Muhammad Zainul Majdi dalam video di bawah ini:

Wawancara Khusus dengan TGB Zainul Majdi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.