Sukses

Misi Pilpres AHY di Kampanye Khofifah-Emil

AHY mengatakan, kunjungannya ke 17 daerah di Jawa Timur selain mempromosikan pasangan Khofifah-Emil, juga untuk tugas dan misi Pilpres 2019.

Liputan6.com, Surabaya - Usai menghadiri kampanye akbar pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut 1 Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak di Jombang, Agus Harimurti Yudhoyono menyapa kaula muda di Rolag Cafe, Sidoarjo, Jawa Timur.

Dalam kunjungan di berbagai daerah di Jawa Timur, Agus Yudhoyono menyempatkan bertemu ratusan pemuda Sidoarjo untuk mendengar aspirasi mereka.

"Terus terang, saya sangat senang bisa diterima dengan hangat oleh masyarakat sini. Mereka (generasi milenial) datang dari berbagai elemen dan komunitas untuk menyampaikan aspirasinya," ungkap AHY, Minggu (1/4/2018).

Selain mendengarkan aspirasi mereka, AHY juga memberi motivasi, terutama kepada mereka yang masih berstatus pelajar agar meningkatkan kualitas diri. Sehingga kedepannya bisa bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Menurut putra sulung Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono ini, kunjungannya ke 17 daerah di Jawa Timur selain mempromosikan pasangan Khofifah-Emil, juga untuk tugas dan misi Pilpres 2019.

"Memang tugas kami di sini untuk menyukseskan Partai Demokrat pada Pilpres 2019, meningkatkan suara terpilih baik di Pileg maupun Pilpres. Bagi saya, bertatap muka itu jauh lebih penting untuk menyerap aspirasi masyarakat," terang Agus Harimurti Yudhoyono.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lihat Situasi

Lantas, apakah AHY benar akan maju di Pilpres 2019?

"Kita lihat situasi nanti. Saya sangat mengapresiasi jika ada harapan dari warga masyarakat yang menginginkan saya untuk maju pada Pilpres nanti," kata dia.

Selain mempersiapkan diri, namun ada juga prasyarat dalam pemilihan presiden nanti, yakni koalisi dengan partai lain.

"Nah, agar memiliki tiket 20 persen prasyarat capres, maka harus berkoalisi untuk bisa mengusung kader terbaiknya dalam Pilpres mendatang," tandas AHY.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.