Sukses

KPU Sulsel: Berkas 4 Pasangan Cagub-Cawagub Lolos Verifikasi

KPUD sedang mencari tempat yang baik dan aman untuk rapat pleno penetapan pasangan calon yang telah dijadwalkan 12 Februari 2018.

Liputan6.com, Makassar - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Selatan menyatakan seluruh berkas administrasi milik empat pasangan calon gubernur dan wakil gubernur telah lengkap dan lolos verifikasi untuk Pilkada Sulsel.

"Seluruh syarat telah terpenuhi, sehingga berkas administrasi empat pasangan calon dinyatakan lengkap dan lolos verifikasi," kata Komisioner KPU Sulsel Divisi Hukum, Khaerul Mannan, via telepon, Selasa (6/2/2018). 

Setelah melalui tahapan verifikasi kelengkapan administrasi para pasangan calon kepala daerah telah rampung, ucap dia, pihaknya saat ini sedang mencari tempat yang baik dan aman untuk keberlangsungan rapat pleno penetapan pasangan calon yang telah dijadwalkan 12 Februari 2018. 

"Sehari setelah rapat pleno penetapan pasangan calon, tahapan berikutnya mengundi nomor urut pasangan calon," terang Mannan. 

Diketahui, empat pasangan calon dipastikan maju di Pilkada Sulsel 2018, masing-masing pasangan Nurdin Abdullah-Sudirman Sulaiman (NA-SS), pasangan Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz), pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) dan pasangan Agus Arifin Nu'mang-Tanribali Lamo (AAN-TBL). 

Pasangan NH-Aziz diusung oleh lima parpol, yakni Golkar, NasDem, Hanura, PKB dan PKPI. Adapun pasangan NA-SS mendapatkan rekomendasi usungan tiga parpol, yakni PDIP Perjuangan, PKS dan PAN. 

Untuk pasangan AAN-TBL diketahui diusung tiga parpol, yaitu Gerindra, PPP dan PBB. Sementara pasangan IYL-Cakka menjadi satu-satunya bakal pasangan calon yang menempuh jalur perseorangan di Pilkada Sulsel.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini