Sukses

Djarot: Normalisasi Bukan Bentuk Penggusuran

Djarot mengingatkan kepada masyarakat untuk memiliki sertifikat tanah.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat menyatakan akan menormalisasi sungai di kawasan Cipinang Melayu, Jakarta Timur. Sebab lokasi itu dikelilingi Sungai Sunter dan Kalimalang sehingga mengakibatkan banjir.

"Saat banjir besar saya ke sini, datang ke sini, bisa melihat sungai seperti apa. Saya ke sini saat masih aktif, sampai turun dan banjir itu hingga sepinggang," kata Djarot di Cipinang Melayu, Jakarta, Selasa 11 April 2017.

Normalisasi tersebut, kata dia, bukanlah bentuk dari penggusuran dari program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta.

"Jadi kita pindahkan ke rusun, bukan digusur. Kalau banjir gede nanti kita disalahin, padahal kalau banjir besar saya lihat betul itu tenggelam," tutur dia.

Selanjutnya, Djarot mengingatkan kepada masyarakat untuk memiliki sertifikat tanah. Sehingga, nantinya saat adanya normalisasi akan diberikan ganti rugi berdasarkan harga pasar.

"Ini sebagai bukti untuk membantu masyarakat dalam mendapatkan hunian yang layak. Sehingga dapat dihuni oleh keluarga, masa tiap tahun begitu, sehingga agar lingkungan di sini aman dan tidak banjir lagi," tegas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.