Sukses

Djarot Puji Pasar Kedip Kebayoran Lama Bebas Pungli

Djarot mengapresiasi pihak RT dan RW di Kebayoran Lama Selatan atas upayanya menjaga Pasar Kedip sehingga bebas pungutan liar.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memberikan pujian kepada Ketua RT dan RW di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Jakarta Selatan. Hal ini disebabkan tidak adanya pungutan liar di sekitar Pasar Kedip.

"Jadi tadi saya nanya beberapa pedagang tidak ada pungutan liar di sini. Mereka hanya bilang bayar untuk penyewaan lahan dan sampah saja," kata mantan Wali Kota Blitar ini di Jakarta Selatan, Rabu (15/3/2017).

Menurut Djarot, keberadaan pasar ini juga tidak menganggu aktivitas warga sekitar. Pada kesempatan blusukannya ke Pasar Kedip ini, Djarot berjanji membantu dalam pembuatan tempat pembuangan sampah.

"Keberadaan pasar juga tidak menganggu warga jadi yang penting terdapat tempat pembuangan sampah. Kalau sudah sore juga bersih dan mulai buka lagi pagi," tutur dia.

Selanjutnya, Djarot menyampaikan adanya rencana dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk menaikkan dana operasional RT dan RW.

"Ini sudah saya katakan sebelum cuti. Jadi, dana ini akan jalan berdasarkan fungsinya tidak membebani tapi melayani warga," tegas Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini