Sukses

Kampanye, Djarot Berziarah ke Makam Bung Karno

Selain ke makam Bung Karno, Djarot juga berziarah ke makam kedua orangtuanya.

Liputan6.com, Jakarta - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat memilih berziarah ke makan kedua orangtuanya dan Presiden Pertama RI Sukarno di Jawa Timur untuk mengisi agenda kampanyenya.

Menurut Djarot, makam kedua orangtuanya terpisah. Ibu dimakamkan di Surabaya sedangkan bapaknya di Mojokerto.

"Ini bareng sama istriku, anak-anak sekolah. Apalagi dibanding putaran pertama, jadwal tidak terlalu padat karena kita sudah paham pemetaannya," ucap Djarot di Jakarta, Rabu (8/3/2017).

Menurut Djarot, saat ini pelaksanaan pilkada hanya tinggal di DKI Jakarta saja sehingga relawan di daerah bisa membantu kampanyenya.

"Sekarang pilkada tinggal DKI saja, artinya teman-teman di daerah bisa bantuin secara full. Apa kita kampanye harus turun terus, ya enggak dong," ujar dia.

Selanjutnya, dia menegaskan bahwa ziarah ke makam Bung Karno bukan dikarenakan calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah terlebih dahulu berziarah ke Wakil Presiden RI pertama Muhammad Hatta.

"Jadi setelah dari Mojokerto akan ke Blitar mau ke babeku kan Bung Karno. Aku kan juru kunci, bapak ideologiku," ujar Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.