Sukses

Megawati: Pilkada DKI 2017 Ini Bersejarah bagi Keluarga

Kedatangan Megawati ke TPS untuk ikut coblos Pilkada DKI 2017 ditemani keluarganya.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI 2017. Dia mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 027 yang dekat dengan kediamannya di Jalan Kebagusan Dalam IV, Jakarta Selatan.

Presiden ke-5 RI itu tidak sendiri mendatangi TPS. Dia ditemani keluarga besarnya, yakni putranya, Muhammad Prananda Prabowo bersama istri dan putrinya Puan Maharani bersama suami serta anaknya, Pinka.

Sebelum masuk ke TPS, Megawati bersama Puan sempat melihat mural (lukisan tembok) yang ada di sekitar TPS. Kedatangannya diiringi dengan alunan musik marawis. Usai meninjau, dia langsung menuju TPS untuk menggunakan hak suaranya.

"Tadi baru disaksikan sekeluarga mencoblos di TPS Kebagusan ini. Karena KTP kita masih di daerah ini," ucap Megawati di lokasi, Rabu (15/2/2017).

Dia mengungkapkan, Pilkada DKI 2017 menjadi sejarah bagi keluarga besarnya. Lantaran, cucunya Pinka, baru mencoblos pertama kali.

"Bagi keluarga besar Bung Karno, ini pertama kali sejarah cucu pertama saya, sebagai pemilih pemula untuk ikut nyoblos, ini Mbak Pinka. Jadi paling tidak sudah menambah satu suara," ungkap dia.

Megawati optimistis dengan hasil Pilkada DKI 2017 ini. Dia berkeyakinan pasangan Ahok-Djarot, yang diusung partainya menang.

"Saya selalu optimistis. Mudah-mudahan atas dukungan seluruh rakyat DKI, bisa secara rasional, objektif memilih pemimpin. Kalau lihat suasana yang beberapa hari yang lalu, rasanya kita sudah tahu. Mudah-mudahan," pungkas Megawati.

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini