Sukses

Warna Merah dan Mural Pancasila Hiasi TPS Megawati Mencoblos

Rencananya Megawati akan mencoblos pukul 10.00 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri, menggunakan hak pilihnya di Pilkada DKI Jakarta dengan mencoblos di kediamannya di bilangan Kebagusan Dalam IV, Jakarta Selatan. Megawati akan mencoblos di TPS 027.

Pantuan Liputan6.com, Rabu (15/2/2017), tenda yang menghiasi TPS di sana, didominasi warna merah. Beberapa juga terlihat petugas partai yang menggunakan baju kotak-kotak, di sekitar TPS tersebut.

Selain itu, ada mural Pancasila dan para tokoh bangsa di era Kemerdekaan seperti Soekarno, Hatta, dan Sutan Sjahrir. Ada juga mural burung Garuda.

Bukan hanya itu, di sekitar tembok juga ada mural dengan tema kebangsaan. Rencananya, Megawati akan mewarnai mural yang belum selesai dikerjakan.

"Memang Ibu Megawati rencananya akan mewarnai burung Garuda yang belum selesai," ucap penggagas yang juga anggota DPRD DKI, Sereida Tambuban, di lokasi.

 

TPS tempat Megawati nyoblos (Liputan6.com/Putu Merta Surya Putra)

Menurut dia, rencana mural kebangsaan ini, sudah lama digagas.

"Ada ide memang sudah lama. Dulu ini tempat parkiran, agak kumuh. Sudah dua tahun lalu. Nah ini kita kerjakan hari minggu, hujan kan, jadi memang ada yang belum selesai. Ini yang melukis Pak Hanafi, pelukis terkenal, dan ada yang membuat mural di Kalijodo," tandas Sereida.

Rencananya Megawati akan mencoblos pukul 10.00 WIB. Calon wakil gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Djarot Saiful Hidayat, dan anggota DPP PDIP lainnya juga mendatangi TPS itu akan turut memantau quick count, sekitar pukul 13.00 WIB.

 

* Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

  • Pilkada 2017

Video Terkini