Sukses

Megawati: Kita Berhak Pilih Pemimpin yang Sejalan Pendiri Bangsa

Megawati mengatakan, saat ini Indonesia sudah merdeka dan dapat melakukan apa saja.

Liputan6.com, Pangkalpinang - Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengajak kadernya di Provinsi Bangka Belitung (Babel) untuk bekerja keras memenangkan pasangan nomor urut 2 Rustam Effendi-M Irwansyah dalam pilkada serentak 15 Februari mendatang.

‎Megawati berjanji, bila Rustam-Irwansyah berhasil dimenangkan, dia segera berkunjung lagi ke Pangkalpinang untuk memastikan janji-janjinya saat kampanye direalisasikan dalam program pemerintah daerah di Babel.

Hal itu disampaikan Megawati saat membuka rapat koordinasi Tiga Pilar PDI Perjuangan yang digelar di Hotel Novotel, Pangkalpinang, Bangka, Kamis 9 Februari 2017. Lebih dari 2.000 pengurus dan kader PDIP seluruh Babel hadir di acara itu.

"Tadi saya hitung-hitung, kalau hitungan perorangan, minimum harus dapat 260 ribu suara. Sanggup?" tanya Megawati dengan lantang, yang disambut teriakan, "Sanggup," dari seluruh peserta acara.

Hadir di acara konsolidasi itu, pasangan Rustam-Irwansyah, juga Wasekjen PDIP Eriko Sotarduga dan Plt Ketua DPD PDIP Babel Rudianto Tjen.

Tokoh agama pun hadir pada kesempatan tersebut dan sempat diapresiasi Megawati sebagai bukti keakraban Indonesia bagi kalangan beragama.

Untuk meningkatkan semangat para kader PDIP, Megawati berharap agar semangat Proklamator Bung Karno-Hatta yang pernah diasingkan Belanda di Bukit Menumbing, Muntok, Babel, menjadi inspirasi.

"Sekarang kita merdeka dan bisa apa saja. Tapi kita punya hak dan tanggung jawab untuk memilih pemimpin yang sejalan dengan cita-cita pendiri bangsa," kata Megawati.

Plt Ketua DPD PDIP Babel, Rudianto Tjen, menyatakan pihaknya optimistis bisa meraih kemenangan. Sebab semakin mendekati hari pencoblosan suara, pasangan Rustam Effendy-Irwansyah semakin menunjukkan tren elektabilitas yang meningkat.

"Sesuai instruksi, kita sudah melakukan tahapan-tahapan pemenangan. Syukur, survei kita naik terus-menerus. Harapan saya sisa waktu ini kita bekerja keras dan bisa menang mutlak," kata Rudianto Tjen.

Saat ini, pihaknya sedang melakukan pelatihan saksi, dibantu Badan Saksi Nasional DPP PDIP demi memastikan pengawalan pilkada yang berjalan baik, aman, tertib, dan jujur.

DPD PDIP Babel juga berterima kasih terhadap dukungan dari pengurus PDIP Sumatera Selatan beserta sejumlah kepala daerahnya dan pengurus daerah PDIP Bali bersama sejumlah kepala daerahnya.

"Sebab semua aktif membantu perjuangan di Babel ini. Tim pemenangan semakin bekerja keras dengan bantuan tim dari Sumsel dan Bali. Tak lupa bantuan dari Baguna PDIP," kata Rudianto.

"Kehadiran Ibu Megawati akan semakin meningkatkan semangat kami, berlipat-lipat," tambah dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini