Sukses

Ahok: Di Bawah Kami Jakarta Jadi Pelopor UU Disabilitas

Ahok juga menyampaikan pihaknya juga membangun ruang terbuka hijau bagi penyandang disabilitas

Liputan6.com, Jakarta - Cagub petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengklaim DKI Jakarta dibawah kepemimpinannya saat ini menjadi provinsi pertama yang mengaplikasikan Undang-Undang Disabilitas.

"Kami akan menjadi provinsi pertama yang menjadi pelopor UU disabilitas. Kami mulai kenalkan 112, mirip 911," ujar Ahok menjawab pertanyaan moderator mengenai hak para penyandang disabilitas, Jumat (10/2/2017).

Ahok juga menyampaikan pihaknya juga membangun ruang terbuka hijau yang diperuntukan bagi para penyandang disabilitas. Mantan BUpati Belitung Timur itu menyebut para penyandang disabilitas mempunyai keunggulan dibanding orang normal.

"Kita harus kenali, penyandang disabilitas punya keunggulan. Kemampuan tiap penyandang disabilitas berbeda. Oleh sebab itu, semua diperhatikan," kata Ahok.

Ia mengatakan salah satu program yang yang telah dibuat yaitu Jakarta Transcare yang mendukung para penyandang disabilitas. "Kita punya Jakarta Transcare, trotoar kita buat ramah disabilitas karena penyandang disabilitas bukan hanya urusan mereka tetapi juga kita," Ahok menandaskan.

ada debat putaran ketiga pasangan Cagub-Cawagub DKI 2017 ini,  Alfito Deanova ditunjuk sebagai moderator. Lokasi debat masih di Hotel Bidakara.

Debat Cagub DKI ini mengangkat tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Jakarta, dengan lintas tema terkait dengan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, antinarkotika, dan kebijakan untuk disabilitas.

 

*** Saksikan quick count Pilkada DKI Jakarta 2017 pada 15 Februari 2017

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini