Sukses

Berdesakkan di Konser Gue 2, Pendukung Ahok Banyak yang Pingsan

Padatnya penonton konser Gue 2 menyebabkan banyaknya korban pingsan.

Liputan6.com, Jakarta - Konser "Gue 2"yang merupakan rangkaian kampanye pasangan calon (paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Nomor Urut 2 Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat disesaki massa. Hampir ribuan orang memadati tempat acara di Lapangan Ex-Driving Range Golf Senayan siang ini, Sabtu (4/2/2017).

Dari pantauan Liputan6.com, akibat massa yang berjubel memenuhi lapangan konser, banyak penonton konser yang pingsan. Hal ini terlihat dari tenda-tenda posko perlindungan kesehatan yang dipenuhi korban pingsan.

Menurut salah seorang petugas posko Baguna (Badan Penanggulangan Bencana) PDI Perjuangan, korban yang pingsan rata-rata mengalami dehidrasi dan lemah karena belum makan.

"15 orang pingsan rata rata dehidrasi, kurang makan, terdesak-desakan, tadi ada yang habis donor darah," ujar Lidya Tendi, Koordinator Baguna PDIP.

Salah satu korban pingsan, Meli (16), mengatakan dirinya pingsan di tengah konser karena masuk angin dan kurang makan serta terdesak. Wanita yang berasal dari Parung Panjang ini mengaku hanya ikut-ikutan untuk melihat Konser Gue 2 bersama teman.

"Iya tadi pingsan belum makan habis itu masuk angin, ini juga ikutan teman saja,"terang dia.

Konser Gue 2 ini, merupakan konser yang dimeriahkan sejumlah artis terkenal papan atas, seperti Slank, Once, Krisdayanti, Gita Gutawa dan beberapa artis lainnya. Selain itu, Ahok dan Djarot pun hadir untuk memeriahkan konser tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini