Sukses

Alfito: Debat Cagub DKI 2017 Ketiga Jadi Tantangan Baru

KPU Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan Debat Cagub DKI 2017 ketiga pada Jumat, 10 Februari 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Debat Cagub DKI 2017 akan mengusung tema kependudukan dan peningkatan kualitas hidup masyarakat Ibu Kota. Moderator debat, Alfito Deannova Gintings, menilai tema kali ini menjadi tantangan baru bagi ketiga pasangan calon.

Tema ini nantinya terbagi menjadi empat subtema yakni pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, anti-narkotika, dan kebijakan untuk penyandang disabilitas.

"Debat ketiga akan lebih banyak berbicara soal manusia. Jadi ini sebenarnya jadi tantangan sendiri buat pasangan calon. Dari situ orang bisa tahu visi mereka soal pembangunan fisik, pembangunan SDM, karakter, konten bagi setiap manusia di DKI," tutur Alfito di Jakarta, seperti dilansir Antara, Jumat 3 Februari 2017.

Alfito yang telah beberapa kali memandu debat pilkada sejak 2008 itu mengatakan ada perbedaan tensi di DKI dengan daerah lain.

Tensi Pilkada DKI lebih kencang dibandingkan pada Pemilu 2012. Namun, dia meyakini hal ini tidak akan berpengaruh buruk pada jalannya Debat Cagub DKI 2017.

"Banyak sekali isu yang ikut mewarnai dan memeriahkan kontes politik kali ini. Jadi, tentu saja dibilang berbeda ya berbeda. Tingkat tensi politiknya juga mungkin agak lebih kencang," kata Alfito.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta akan melaksanakan Debat Cagub DKI 2017 ketiga pada Jumat, 10 Februari 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.