Sukses

Aplikasi Jaga Agus-Sylvi Antisipasi Kecurangan Diluncurkan

Relawan pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta Agus Yudhoyono dan Sylviana Murni membuat aplikasi Jaga Agus-Sylvi.

Liputan6.com, Jakarta Relawan pasangan calon gubernur-calon wakil gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni membuat aplikasi Jaga Agus-Sylvi pada 15 Januari 2017. Aplikasi ini tersedia untuk platform Android.

Tujuan pembuatan aplikasi ini untuk mengantisipasi kecurangan yang mungkin terjadi saat Pilkada sehingga Pilkada berlangsung bersih. Melalui aplikasi ini relawan, simpatisan, pendukung dan masyarakat dapat melaporkan kecurangan berupa dokumentasi untuk secara cepat diteruskan ke pengelola Pilkada.

"Melaporkan kejadian," kata Agus atau yang lebih akrab disapa AHY saat konferensi pers "Gerakan Anti Curang" di AHY Command Center, Jalan Wijaya 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (18/1).

Untuk membuka konten aplikasi Jaga Agus-Sylvi, pengguna hanya mendaftarkan nomor telepon selulernya. Setelah mendapat jawaban sms berisi kode verifikasi yang harus dimasukkan, pengguna dapat segera memakai aplikasi ini.

Uniknya, aktivitas mendaftar dan merekomendasika aplikasi ke pengguna lain akan menghasilkan poin. Poin ini nantinya dapat ditukar dengan pernak-pernik Agus-Sylvi.

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini