Sukses

Warga Rawa Bunga Curhat Susah Cari Kerja, Sandi Janji Kasih Modal

Warga Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur terlihat girang dikunjungi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Liputan6.com, Jakarta - Warga Kelurahan Rawa Bunga, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur terlihat girang dikunjungi calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Tanpa dikomando, warga yang sebagian besar ibu-ibu ini langsung mengeluhkan susahnya mencari lapangan pekerjaan di Ibu Kota.

"Cari kerja susah banget," teriak ibu-ibu kepada Sandiaga di lokasi, Rabu (23/11/2016).

Selain itu, warga juga mengeluhkan harga bahan pokok yang semakin mahal. Warga berharap, Sandiaga bisa memberikan solusi terkait mahalnya harga bahan pokok jika terpilih di Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Bahan pokok mahal banget, Pak, betul," teriak warga serempak.

Menanggapi keluhan warga Rawa Bunga, calon nomor urut 3 ini mengatakan, dirinya memahami kenapa bahan pokok bisa mahal.

"Saya ini pengusaha Pak, Bu, saya mengerti permasalahan ini. Ini karena rantai distribusi yang terlalu panjang, hingga mencapai ke pedagang jadi mahal," kata Sandiaga.

Sedangkan untuk susahnya mencari lapangan pekerjaan, Sandiaga mengaku dirinya ingin memberi modal kepada warga untuk menjadi pengusaha.

"Insya Allah jika saya diberi amanah memimpin Jakarta, saya akan memberikan lapangan pekerjaan seluas-luasnya. Saya akan berikan modal untuk berwirausaha, saya pengalaman mencetak pengusaha-pengusaha," Sandiaga memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta
    Sandiaga Uno adalah pengusaha yang kini mencalonkan diri menjadi Gubernur DKI Jakarta

    Sandiaga Uno

  • Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama
    Pilkada DKI 2017 akan berlangsung pada Februari 2017 diikuti tiga calon gubernur Agus Yudhoyono, Anies Baswedan, dan Basuki T. Purnama

    Pilkada DKI 2017

Video Terkini