Sukses

Agus Yudhoyono Butuh 2 Hari Rancang Kaus Tacticool

Warga Jakarta menyukai kaus tacticool dan saat ini sudah dijual bebas di pasaran.

Liputan6.com, Jakarta Pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, menciptakan identitas kampanye melalui kaus berkerah hitam bercorak putih dengan nama Tacticool. Kaus itu dirancang sendiri oleh Agus Harimurti sebagai pakaian khusus selama kampanye.

Agus rupanya membutuhkan waktu 2 hari untuk merancang kaus itu.

"Mas Agus mendesain dua hari dan dia kerjain sendiri. Tidak ada bantuan dari desainer. Saya ikut dalam presentasi Mas Agus saat menyampaikan perlunya sebuah identitas dari tim pemenangan saat kampanye," kata juru bicara pemenangan Rico Rustombi seperti dikutip dari Antara, Rabu (9/11/2016).

Rico menjelaskan, baju hitam tersebut akan selalu dikenakan Agus dan Sylvi selama berkampanye menemui warga DKI.

Namun, saat menghadiri acara-acara formal, pasangan nomor urut satu itu akan menyesuaikan diri, misalnya dengan mengenakan batik Betawi.

Agus, menurut Rico, mengapresiasi fenomena di tengah masyarakat yang menyukai model baju Tacticool yang sudah dijual bebas di sejumlah pasar di Jakarta.

Menurut Rico, Agus tidak menjual baju itu melainkan memproduksinya untuk dibagikan kepada masyarakat.

Agus juga mengizinkan baju kampanye itu diproduksi untuk dijual bebas kepada masyarakat yang berminat membeli.

"Namun karena disukai dan menjadi peluang bisnis untuk dijual. Maka ini hikmah dari kampanye karena memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk meraih pendapatan dari menjual atribut Agus," kata Rico.

Agus sendiri tidak berniat mempatenkan kaus itu. "Ini dibuat untuk meramaikan kampanye. Agus tidak masalah dan memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk memproduksi dan menjual," tandas Rico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini