Sukses

Hari Pertama Kampanye, Djarot Malah Bersih-Bersih Rumah Kontrakan

Bersih-bersih rumah akan dia lakukan usai salat Jumat di kawasan Pasar Rebo.

Liputan6.com, Jakarta Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta petahana Djarot Saiful Hidayat mendatangi kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur siang ini untuk salat Jumat bersama warga sekitar. Namun, pasangan duet Ahok itu membantah kegiatannya itu merupakan bentuk kampanye.

"Nggak. Salat Jumat saja. Ini sudah diagendakan seminggu yang lalu. Bukan kampanye," ucap Djarot di Masjid Al Mujahidin, Jalan Danakarya, Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, Jumat (28/10/2016).

"Minggu lalu saya ke Jakarta Selatan, sekarang sini. Kan ini memang keliling terus," lanjut dia.

Rencananya, usai salat Jumat, dia tak akan berkampanye. Djarot memilih beres-beres rumah tempat tinggal yang baru dihuninya.

"Abis ini bersih-bersih rumah," ujar Djarot tersenyum.

Pantauan Liputan6.com, Djarot tiba di Masjid Al Mujahidin pukul 11.30 WIB. Dia sempat bingung dan menanyakan gang senggol menuju masjid tersebut kepada warga yang berkumpul karena penasaran dengan kedatangannya.

Kemarin, Djarot baru saja pindah rumah. Sebab, rumah yang biasa dia tinggali bersama keluarga di Jalan Besuki, Kuningan, Jakarta Selatan merupakan rumah dinas wakil gubernur.

Kemarin pagi, Djarot dan keluarganya boyongan mengangkut barang-barang pribadi ke rumah yang telah mereka sewa selama enam bulan ke depan. Rumah sewaan itu berada di Jalan Cokroaminoto, Menteng, Jakarta Pusat.

Barang kecil seperti pakaian hingga perabot rumah tangga seperti kasur ikut dibawa ke rumah kontrakan baru Djarot.

"Persiapan pindah sudah seminggu lebih ini," ucap Djarot.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.