Sukses

Romahurmuziy dan Muhaimin Iskandar Juga Merapat ke Cikeas

Cak Imin berharap rapat malam ini di kediaman SBY dapat menghasilkan calon yang bisa diajukan pada Pilkada DKI Jakarta melawan Ahok-Djarot.

Liputan6.com, Bogor - Rapat tertutup di Cikeas semakin menarik. Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono sebagai tuan rumah tak hanya menghadirkan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan.

Belakangan, Ketua Umum PPP Romahurmuziy atau Romi dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar merapat ke Cikeas, Bogor, Jawa Barat.

Romi yang datang bersama dengan Emron Pangkapi, tiba sekitar pukul 21.35 WIB. Mengenakan baju batik lengan panjang, dia langsung jalan melenggang ke ruang rapat.

"Kita rapat dulu ya, nanti kita tunggu hasilnya," kata Romi di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Rabu (21/9/2016) malam.

Selang 2 menit, datang Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar. Pria yang karib disapa Cak Imin itu datang bersama mantan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Marwan Jafar.

Cak Imin berharap ada hasil dari rapat malam ini. Dia ingin ada calon yang bisa diajukan pada Pilkada DKI Jakarta melawan Ahok-Djarot. "Semoga malam ini ada calon yang turun dari langit," singkat Cak Imin.

Berdasar perhitungan kursi di DPRD DKI Jakarta, keempat partai ini sudah bisa mengusung pasangan calon. PPP memiliki 10 kursi, Partai Demokrat 10 kursi, PKB 6 kursi, dan PAN 2 kursi, sehingga ditotal 28 kursi. Dengan begitu, cukup sudah syarat mengajukan calon, yakni 22 kursi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini