Sukses

Demokrat: Belum Ada Keputusan soal Ahmad Dhani di Pilkada Bekasi

Hinca mengatakan, untuk pilkada di wilayah Jawa Barat, Demokrat baru membahas beberapa daerah saja. Itupun belum ada keputusan.

Liputan6.com, Jakarta Partai Demokrat membantah telah mendukung Ahmad Dhani di Pilkada Kabupaten Bekasi. Menurut Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan, partainya belum menentukan apapun untuk Kabupaten Bekasi.

"Tidak benar (Demokrat Usung Ahmad Dhani)," ujar Hinca di Wisma Proklamasi, Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Hinca mengatakan, untuk pilkada di wilayah Jawa Barat, Demokrat baru membahas beberapa daerah. Itu pun belum ada keputusan.

"Untuk sementara kami masih fokus di Jabar itu ada 3, Cimahi, Kabupaten Bekasi, dan kota Tasikmalaya," imbuh dia.

Untuk Cimahi dan Tasikmalaya, kata Hinca, partainya akan segera mengumumkan calon bupati. Tapi, untuk Kabupaten Bekasi, belum ada keputusan soal calon yang akan diusung.

"Demokrat belum menentukan pasangan di kabupaten Bekasi," ujar Hinca.

Dukungan Demokrat kepada Ahmad Dhani diklaim oleh Partai Gerindra. Menurut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono, pasangan Sa'aduddin-Ahmad Dhani ini didukung Partai Demokrat.

Hanya saja partai berlambang Mercy itu masih harus menunggu keputusan Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono yang juga menjabat sebagai Ketua Mahkamah Tinggi Partai sepulang dari Korea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.