Sukses

SBY Blusukan Keliling Jawa Demi Menangi Pilkada 2017

SBY juga akan menyempatkan diri ziarah ke makam mertuanya Sarwo Edhie Wibowo.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono akan mengelilingi Pulau Jawa selama 13 hari dari 8-21 Maret 2016. Didampingi sang istri Ani Yudhoyono dan pengurus DPP partai, pria yang kerap disapa SBY itu akan menyerap aspirasi warga untuk Pilkada 2017.

"Pak SBY akan keliling Jawa selama 13 hari. Di mana mengambil tagline #SBYTourDeJava. Kegiatan ini upaya Partai Demokrat untuk menyerap aspirasi rakyat terkait Pemilukada yang akan berlangsung tahun 2017 mendatang," ujar Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat Imelda Sari, saat dikonfirmasi, Senin 7 Maret 2016 malam.

Imelda menjelaskan, SBY akan turun bertemu langsung kader dan rakyat di beberapa wilayah sepanjang Jawa. Dia akan menjumpai para pengusaha industri kecil dan menengah. SBY juga akan konsolidasi kader hingga ke Pengurus Anak Cabang (PAC).

"Bertemu pedagang, petani, guru, nelayan, dan tokoh masyarakat setempat. Juga para kader," tutur Imelda.

SBY bersama rombongan juga akan menjajal kuliner lokal dan menikmati budaya lokal di Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, dan Jawa Timur. Presiden ke-6 RI ini juga akan menyempatkan diri untuk nyekar di makam mertuanya Sarwo Edhie Wibowo di Purworejo, serta menghadiri pernikahan putri dari Gubernur Jawa Timur di Surabaya.

"Rangkaian kegiatan ini akan ditutup dengan Rapat Koordinasi dengan 34 Ketua DPD untuk membahas pemenangan Pilkada 2017 mendatang dan membahas isu-isu terkini," Imelda menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini