Sukses

KPUD Sebar Surat Suara Pilkada ke Daerah Terjauh di Sulsel

Logistik surat suara Pilkada serentak salah satunya dikirim ke Kabupaten Tana Toraja.

Liputan6.com, Makassar - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Sulawesi Selatan mulai menyebarkan logistik surat suara ke beberapa daerah terjauh yang melaksanakan Pilkada serentak pada 9 Desember mendatang. Salah satunya ‎ke Kabupaten Tana Toraja.

Pengiriman logistik Pilkada serentak tersebut mendapat pengawalan ketat aparat kepolisian. Logistik surat suara pun tiba pada Minggu dini hari tadi.

"Logistik surat suara telah tiba di gudang logistik KPU Tana Toraja, Sulsel, di mana surat suara tiba dari percetakan CV Makassar Grafika dengan menggunakan mobil boks," ucap Kapolres Tana Toraja AKBP Arief Satrio melalui sambungan telepon, Minggu 15 November 2015.

Menurut Arief, surat suara dan Formulir C6 itu akan digunakan dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2015. Logistik pilkada tersebut sudah tiba di gudang logistik KPU Tana Toraja pada Minggu dini hari tadi sekitar pukul 03.00 Wita.

Rincian logistik yang diterima, imbuh Arief, ‎berupa surat suara berdasarkan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 172.558 lembar, termasuk surat suara cadangan 2,5% per tempat pemungutan suara atau TPS yang dikemas dalam 35 koli.

"34 Koli berisikan masing-masing 5.000 lembar surat suara dan 1 koli berisikan 2.558 surat suara. Sementara Formulir C6 berdasarkan DPT sebanyak 168.097 lembar yang di-packing untuk per kecamatan, sehingga menjadi 36 koli.‎ Saat ini logistik telah disimpan dan diamankan di Kantor KPU Tana Toraja dengan penjagaan ketat aparat Polres Tana Toraja," tandas Arief. (Ans/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini