Sukses

KPU Jambi Segera Buka Lelang 4 Item Logistik Pilkada

Perusahaan yang akan mengikuti lelang logistik harus mengikuti spesifikasi yang telah ditentukan.

Liputan6.com, Jambi - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi telah memfinalisasi logistik surat suara dan beberapa logistik lainnya untuk menghadapi Pilkada Serentak pada 9 Desember 2015. Logistik tersebut segera dilelang.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Pahmi menyebutkan, 4 item logistik yang akan dilelang itu terdiri dari surat suara, sampul, tinta, dan bantalan.

"Proses lelang akan digelar dalam waktu dekat ini. Bagi perusahaan yang akan mengikuti lelang logistik harus mengikuti spesifikasi yang telah ditentukan," kata Fahmi di Jambi, Kamis (15/10/2015).

Ia menjelaskan, spesifikasi yang ditentukan, yakni ukuran surat suara lebih kecil dari surat surat pada Pilpres 2014. Rinciannya, ukuran kertas 18 x 23 cm, terbuat dari kertas HVS 80 gram dan dicetak vertikal, jumlahnya sebanyak Daftar Pemilih Tetap (DPT) ditambah 2,5 persen. Kemudian, dalam surat suara tersebut juga harus diberi 2 buah pengaman.

Hal itu, kata Fahmi, sudah diatur dalam PKPU No 6 tahun 2015 tentang pengamanan surat suara dan logistik lainnya.

Kemudian pada setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS), KPU akan menyediakan 3 bilik suara untuk pencoblosan. Masing-masing bilik akan terdiri dari bilik dan kotak suara.

"Kita juga menyiapkan dana TPS dan alat pengumuman pasangan calon dan partai politik pendukung," pungkas Fahmi. (Mvi/Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.