Sukses

Demi Kualitas, V-Kool Ogah Jual Kaca Film Harga Murah

Segmentasi kaca film V-Kool di Indonesia, saat ini memang terbilang untuk kalangan menengah ke atas

Liputan6.com, Jakarta - Segmentasi kaca film V-Kool di Indonesiasaat ini bisa dibilang untuk kalangan menengah ke atas. Dan merek asal Amerika Serikat ini menyatakan tidak memiliki niatan untuk terjun ke pasar dengan harga yang lebih terjangkau.

Bahkan, di tengah persaingan yang lebih ketat seperti sekarang ini, dengan banyaknya muncul merek kaca film harga terjangkau, bahkan dengan budget Rp 1,5 juta hingga Rp 2 juta, sudah bisa memasang komponen penolak panas ini di mobil kesayangan.

Dijelaskan Vice President PT V-Kool Indo Lestari, Linda Widjaja, pihaknya tidak akan pernah menyesuaikan kualitas produknya dengan permintaan pasar, misalkan seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, yaitu produk kaca film dengan banderol Rp 1,5 jutaan.

"V-Kool dengan kualitasnya, harga produksi atau harga modal saja belum cukup Rp 1,5 juta atau Rp 2 juta. Dan itu, tidak pernah ditolerir oleh produsen Vkool," jelas Linda, saat ditemui di kantornya, di bilangan Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (8/5/2024).

Hal tersebut, menurut Linda bukanlah sesuatu yang perlu dipermasalahkan. Pasalnya, pasar kaca film di Indonesia juga beragam, dan setiap merek atau produk memiliki konsumennya berbeda-beda.

"Tidak apa-apa juga, pasar kan beragam ada blue ocean ada red ocean, oke. Yang mau menyasar blue ocean silahkan, red ocean juga silahkan karena ikan bisa berenang di mana saja," ujar Linda mengistilahkan.

Sementara itu, V-Kool sendiri saat ini sudah berada di posisi di pasar yang memang lebih tinggi, dan tidak akan menurunkan kualitasnya hanya untuk mengejar tren segmen yang saat ini berkembang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

V-Kool Creative Challenge Indonesia 2024

V-Kool resmi mengumumkan hasil penjurian Kompetisi Video Pendek, V-Kool Creative Challenge 2024, yang digelar pada 5 Februari 2024 hingga 8 Mei 2024. Acara pengumuman dan penyerahan hadiah dilangsungkan di V-Kool Flagship Outlet Kemayoran, Jakarta di hadapan peserta kompetisi, media serta dewan juri.

Dengan mengusung tema You Deserve The Best, V-Kool Creative Challenge 2024 memberikan kesempatan luas bagi para content creator muda untuk berkreasi dalam kompetisi video kreatif yang memperebutkan hadiah hingga Rp 24 juta.

Tema ini sejalan dengan slogan V-Kool, di mana merek ini selalu menjaga komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen dan mitra bisnis.

"Kami merasa sangat bangga dapat memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk menunjukkan kreatifitas mereka dalam pembuatan video konten. Inisiatif V-KOOL ini ditanggapi dengan baik oleh peserta," jelas Linda.

Menurut Linda, ajang seperti ini memang sangat dibutuhkan dan bisa menjadi wadah untuk mendapatkan bakat-bakat baru dalam bidang content creator. Peserta yang mendaftar tidak hanya dari Jakarta tetapi dari kota-kota seperti Purwokerto, Kudus, Lampung bahkan Ponorogo.

Karya-karya yang dihasilkan peserta terlihat sangat beragam dengan satu benang merah yang dapat ditarik, yaitu memperlihatkan bagaimana ide-ide moderen dapat diimplementasikan dalam kehidupan di Indonesia yang sesungguhnya dengan cara khas anak muda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.