Sukses

Gagal Podium karena Masalah Pengereman, Marc Marquez Pede Problemnya Bisa Teratasi

Sempat memimpin balapan, Marc Marquez mengalami insiden lantaran pengereman yang tak maksimal dan membuat dirinya tidak dapat melanjutkan balapan.

Liputan6.com, Jakarta - Usai mengunci posisi dua saat Sprint Race MotoGP Amerika 2024, Marc Marquez tampil trengginas saat balapan utama yang berlangsung Minggu (14/4/2024). Pembalap andalan Gresini Racing MotoGP yang didukung penuh Federal Oil itu sempat memimpin lomba saat balapan.

Sayangnya, pembalap asal Spanyol itu mengalami insiden lantaran pengereman yang tak maksimal dan membuat dirinya tidak dapat melanjutkan balapan.

Tentu banyak yang menyayangkan terjadinya insiden ini, terlebih bagi pembalap bernomor 93 itu karena dirinya memiliki julukan 'King of COTA' atau 'The Sheriff'. Tercatat, Marc pernah menang 7 kali di Sirkuit sepanjang 5.513 meter tersebut.

Meski gagal naik podium dan mendapat tambahan poin penting, Marc tetap optimistis dapat tampil baik pada balapan selanjutnya. Ia makin percaya diri karena makin mengenali karakter Ducati Desmosedici GP23.

"Saya puas karena kami termasuk protagonis, kami cepat dan memberikan segalanya. Sayangnya kami mengalami masalah bagian depan saat pengereman," kata Marc Marquez.

"Kecelakaan itu terjadi karena itu dan tidak ada yang bisa saya lakukan, Kami bekerja dengan baik dan saya yakin kami akan memperbaiki masalah ini seperti yang kami lakukan pada masalah lain yang terjadi sebelumnya, dan kami akan mencoba lagi di Jerez," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mampu Bersaing

Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager PT ExxonMobil Lubricants Indonesia turut menyayangkan insiden Marc Marquez yang tak bisa menyelesaikan balapan sesuai harapan.

"Sangat disayangkan Marc Marquez harus selesai di tengah balapan, padahal Marc sudah berhasil memimpin balapan setelah bersaing dengan beberapa pembalap terdepan," terangnya.

Dirinya menilai, kemampuan Marc tak perlu diragukan lagi dan terlihat makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23.

Menurutnya, dua kali meraih podium pada sesi Sprint Race di Portugal dan Amerika sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan dengan langkah pasti bahwa Marc bisa bersaing di titel Juara Dunia MotoGP 2024

"Tentunya Federal Oil terus berharap Marc Marquez dan Alex Marquez bisa membanggakan para penggemarnya terutama konsumen Federal Oil dengan melakukan banyak perayaan di podium untuk balapan kedepan, khususnya pada seri keempat MotoGP, di Sirkuit Jerez, Spanyol," ujar Rommy Averdy Saat.

Pada klasemen sementara persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2024, Marc Marquez berada di posisi 8 dengan 36 poin, dan Alex Marquez berada di posisi 13 dengan 14 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini