Sukses

Kia EV9 Sabet Mobil Terbaik Dunia Pilihan Perempuan

Kia EV9 baru saja menyabet World Best Car for 2024, untuk kategori Best SUV dari panel juri Women’s Worldwide Car of the Year (WWCOTY)

Liputan6.com, Jakarta - Kia EV9 baru saja menyabet World Best Car for 2024, untuk kategori Best SUV dari panel juri Women’s Worldwide Car of the Year (WWCOTY). Penghargaan tersebut, sebagai bagian dari acara untuk memperingati hari Perempuan Internasional.

Dalam penghargaan WWCOTY edisi ke-14 pada tahun ini, penilaian berdasarkan dari 75 jurnalis otomotif wanita dari 52 negara di lima benua berbeda. Para juri memilih Kia EV9 sebagai pemenang, dan mengalahkan 63 kandidat lainnya.

Para juri perempuan ini menilai, bahwa SUV asal Korea Selatan tersebut memiliki tingkat keserbagunaan tinggi dan memiliki kemampuan baik untuk memenuhi beragam kebutuhan konsumen secara global.

"Masing-masing finalis memiliki prestasi yang cukup untuk memenangkan trofi. Namun, Kia EV9 unggul dari para pesaingnya karena merupakan kendaraan yang mampu memenuhi kebutuhan konsumen di mana pun,” ujar Marta Garcia, Executive President of WWCOTY, disitat dari laman wwcoty.net.

Kia EV9 dipuji sebagai sebuah model dengan terobosan untuk pasar mobil listrik, yang memiliki daya jangkau tinggi dan penggunaan yang mudah. Selain itu, mobil ramah lingkungan ini juga mampu memikat perhatian publik dengan desain yang cukup futuristik.

Sementara itu, Kia EV9 juga telah resmi diluncurkan di Indonesia, dengan nama EV9 GT-Line. Di atas kertas, model ini mampu menyemburkan 385 PS dengan torsi puncak 700 Nm dan mampu melesat dari posisi diam hingga 100 kpj hanya dalam waktu 5,3 detik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Spesifikasi

Resep tersebut ditopang melalui baterai lithium-ion berkapasitas 99,8 kWh sehingga untuk daya tempuh yang dihasilkan mampu menjelajah hingga 497 kilometer dalam sekali pengisian.

Tidak sebatas itu, fitur lainnya yang juga tidak kalah menarik adalah adanya fitur keselamatan aktif Advance Driver Assistance System (ADAS).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini