Sukses

Cuma Rp 120 Ribuan, Suara Klakson Ini Mirip Mobil Eropa

Klakson jenis Dual Tone Snail Horn ini menawarkan suara berkelas seperti halnya mobil premium asal Benua Biru.

Liputan6.com, Jakarta - PT Sampurna Part Niaga (SPN) selaku pemegang resmi brand Autovision merilis produk baru berupa klakson mobil yang dinamakan WildCat. Klakson jenis Dual Tone Snail Horn ini menawarkan suara berkelas seperti halnya mobil premium asal Benua Biru.

Disebutkan, klakson WildCat ditujukan untuk kendaraan 12V dengan konsumsi daya 72W. Klakson ini menghasilkan suara mencapai 115dB dengan nada suara ganda (rendah dan tinggi).

"Dengan daya masuk dan keluaran yang sama dengan seri klakson sebelumnya – Odyssey, klakson seri WildCat menghasilkan nada suara yang lebih empuk dan warna suara menyerupai layaknya mobil keluaran Eropa, seperti klakson original mobil BMW," terang Lily Hernawan, Direktur SPN dalam keterangan tertulisnya.

Lebih lanjut Lily menyampaikan, klakson Wildcat dilengkapi soket universal untuk kemudahan instalasi pada beragam jenis kendaraan 12V. "Selain untuk mobil, klakson seri ini tentu saja memungkinkan diinstalasi pada sepeda motor yang menginginkan warna suara premium," katanya.

Untuk diketahui, klakson WildCat dibuat menggunakan material plastik ABS khusus yang tahan terhadap perubahan cuaca ekstrim negara tropis. Klakson ini telah melewati pengetesan lebih dari 80.000 kali pencetan.

Untuk hasil suara yang lebih lantang serta daya pakai yang lebih lama, pada instalasi WildCat Snail Horn disarankan menggunakan relay set khusus klakson dari autovision dengan besaran relay dan kabel yang disesuaikan dengan peruntukkan High Power Dual Tone Horn.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Terjangkau

"Aplikasi klakson Autovision WildCat Snail Horn tentu agar konsumen memiliki suara klakson yang lebih empuk dan lebih enak didengar demi mendukung safety dan fungsional dalam kenyamanan berkendara. Sehingga komunikasi antar pengguna jalan pun masih tetap terjaga," ujar Lily.

Soal harga, klakson WildCat dibanderol Rp 120 ribu. Produk ini juga telah tersedia di lapak online, seperti Tokopedia dan Bukalapak.

"Konsumen yang berminat mengaplikasi Autovision WildCat Snail Horn bisa menyambangi Head Office & Showroom Service Center Autovision yang berlokasi di Jalan Mulyasari I no. 5 Bandung. Bagi pengguna kendaraan yang berdomisili di Jakarta, langsung saja ke Showroom Service Center di Rukan Fresh Market Blok A No. 9 Green Lake City, Semanan Kosambi, Jakarta Barat," tutup Lily.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini