Sukses

Dashcam BlackVue DR970X Plus Rilis di IIMS, Punya Segudang Fitur

Pada pameran otomotif berskala internasional ini, BlackVue merilis produk baru yakni DR970X Plus. Ini merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya sehingga kualitas yang ditawarkan jauh lebih baik.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023 turut dimeriahkan industri pendukung otomotif. Salah satunya adalah BlackVue yang merupakan produsen dashboard camera (dashcam) atau kamera dasbor mobil.

Pada pameran otomotif berskala internasional ini, BlackVue merilis produk baru yakni DR970X Plus. Ini merupakan penyempurnaan dari model sebelumnya sehingga kualitas yang ditawarkan jauh lebih baik.

"Dengan produk terbaru kami 4K Plus Series, kami ingin menghasilkan produk di atas ekspektasi pengguna untuk kualitas rekaman video dashcam, sangat banyak hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas video, bukan semata hanya menggunakan teknologi 4K dengan resolusi tinggi saja," terang Rudy, Direktur Marketing BlackVue di arena IIMS 2024.

Menurut dia, kekuatan BlackVue terletak pada kemampuannya untuk menggabungkan perangkat keras dan perangkat lunak menjadi produk yang lebih dari sekedar gabungan bagian-bagiannya.

"Seri 4K Plus baru menggambarkan kekuatan tersebut, karena model ini mampu menghadirkan visual fidelity dan konektivitas cloud terbaik. Blackvue selalu berkomitmen penuh dalam menghasilkan dashcam tanpa kompromi dan reliable," ujarnya.

Disebutkan, DR970X Plus memadukan teknologi AI (artificial intelligence) dengan hardware di antaranya sensor Sony Starvis 2, juga lensa 7 elemen dengan bukaan f/1.7 dengan shutter speed 3x lipat dari biasanya,

Selain itu, BlackVue juga melakukan penyetelan ulang ISP (image signal processing) dan menyempurnakannya, sehingga kamera Blackvue akan bisa membekukan peristiwa (freeze moment).

Dashcam ini turut dilengkapi dengan fungsi AI kamera pintar yang secara otomatis menyesuaikan pencahayaan ketika kondisi menjadi terlalu terang ataupun terlalu gelap.

Hasilnya Kamera Blackvue sanggup menangkap plat nomor dengan sangat jelas dan menghilangkan keburaman (blur), baik dalam kondisi siang maupun malam hari.

Selain itu, Blackvue DR970X Plus juga mengoptimalkan Event buffer dua kali lebih lama, model ini dilengkapi buffer 10 detik, naik 5 detik daripada model sebelumnya.

Dengan begitu, klip video peristiwa yang direkam saat mengemudi atau parkir menyertakan rekaman sepuluh detik yang terjadi sebelum peristiwa pemicu terjadi.

Dilengkapi dengan Codec HEVC/H.265, model ini memiliki fitur Efisiensi tinggi algoritma kompresi Pengkodean Video, alhasil penggunaan memori akan tetap efisien dan hemat walaupun merekam dalam resolusi 4K. HEVC sendiri menjaga detail lebih baik dan juga memungkinkan perekaman pada bitrate lebih tinggi yaitu 60 Megabit per detik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fitur Lain

DR970X Plus juga dilengkapi dengan dukungan Mode Parkir bawaan melalui kabel hardwiring yang disertakan. Fitur ini memastikan kendaraan selalu terlindungi, bahkan saat sedang diparkir. 

Fitur Mode Parkir mencakup monitor voltase bawaan untuk melindungi baterai kendaraan, dan dapat dengan mudah disesuaikan di Aplikasi BlackVue.

DR970X Plus juga menyertakan GPS, Wi-Fi, dan konektivitas LTE opsional. GPS yang disertakan menyematkan data kecepatan dan lokasi dalam video yang direkam, memungkinkan pengguna untuk melihat lokasi kamera di peta selama pemutaran di Aplikasi Blackvue atau BlackVue Viewer. 

Wi-Fi memungkinkan pengguna untuk terhubung ke BlackVue mereka dengan smartphone atau tablet untuk transfer file cepat, dan juga memungkinkan kamera terhubung ke BlackVue Cloud menggunakan hotspot Wi-Fi seluler (router). Untuk pengalaman cloud terbaik, pengguna dapat menghubungkan modul konektivitas LTE opsional ke port USB.

Fitur penting lainnya dari DR970X Plus termasuk speaker internal, sensor benturan, dan deteksi gerakan. Kamera dasbor memberi tahu pengguna saat menyala, mati, atau mendeteksi kesalahan, melalui speaker yang disematkan di kamera depan.

Akselerometer internal kamera depan mendeteksi benturan untuk memicu perekaman event, dan mengaktifkan Mode Parkir saat tidak bergerak selama lima menit. BlackVue menandai semua video (Normal, Event, Mode Parkir, dll.) sehingga pengguna dapat memfilternya dan dengan cepat menemukan yang mereka butuhkan di Aplikasi atau BlackVue Viewer.

DR970X Plus dibanderol Rp. 9.590.000 dan tersedia untuk dibeli dari dealer resmi BlackVue di seluruh Indonesia. Pada ajang IIMS 2024 kali ini, Blackvue melakukan promo besar-besar dengan discount hingga 40 persen dan juga mendapatkan berbagai hadiah yang menarik.

Adapun harga produk Blackvue berkisar dari harga Rp 2jt-an hingga 11jt-an. Semua produk blackvue mendapatkan garansi 18 bulan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.