Sukses

Lexus Boyong Tiga Model Modifikasi ke Toyota Auto Salon 2024

Panggung Tokyo Auto Salon 2024 dimanfaatkan Lexus untuk memajang versi modifikasi berbagai model andalannya. Penasaran ada apa saja, berikut rinciannya

Liputan6.com, Jakarta - Panggung Tokyo Auto Salon 2024 dimanfaatkan Lexus untuk memajang versi modifikasi berbagai model andalannya. Penasaran ada apa saja, berikut rinciannya seperti dilansir Oto.com: 

GX 550 "Overtrail" JAOS

Model pertama adalah Lexus GX 550 yang kini mendapat sentuhan JAOS, perusahaan ternama Jepang yang dekat dengan dunia offroad. SUV ini mendapat sentuhan premium namun tidak melepaskan DNA sebagai kendaraan yang memiliki kapabilitas off-road berat.

Desain JAOS menitik beratkan pada pengalaman berkendara luar ruang yang menyenangkan, tidak merusak alam, sehingga menciptakan sebuah mobil yang harmonis di alam bebas. Beberapa part yang mendapat sentuhan berat ada di sisi eksterior.

Pertama ada di bagian depan, bempernya kini diubah lebih tangguh, merepresentasikan kendaraan heavy duty off road. Bemper ini juga sudah menggunakan bahan ABS resin yang ringan tapi juga kuat.

Selain itu hadir beberapa komponen mobil off road standar seperti fender garnish, untuk melindungi bagian fender yang berubah lebih lebar.

Pijakan kaki di samping kini bergaya tabung, berfungsi juga sebagai pelindung kendaraan masuk dan keluar area tanjakan atau turunan.

Ada juga mudguard berukuran besar untuk melindungi bodi kendaraan dari serpihan saat berkendara off-road. Bagian bawah terdapat plat aluminium skid untuk melindungi area bawah kendaraan.

Sebagai tambahan, JAOS memberikan roof rack guna mendambah daya angkut kendaraan. Selain itu hadir juga pelek 18 inci yang ringan dan kuat, juga perangkat suspensi khusus untuk menambah kemampuan jelajah GX 550 modifikasi ini.

GX 550 "OVERTRAIL" JAOS ver. Customization Specifications

JAOS Front Bumper Guard (ABS / 2 Colors / Includes LED Lamp)

JAOS Skid Plate Type R (Aluminum 4 mm)JAOS Fender Garnish Type X (ABS / Matte Black Finish)

JAOS Side Step Black (Steel Tube / Resin Step)

JAOS Flat Rack 1250 x 1400 for Roof Rail (Aluminum / Black Anodized)

JAOS Mud Guard III Black (EVA Flap + Aluminum Plate)

JAOS TRIBE CROSS (18 x 8.5 J/MGM)

BATTLEZ Lift Kit VFCA (Titanium-Infused Lift Kit Springs / Harmofleq®*2 Built-in Adjustable Dampers)

TOYO TIRES OPEN COUNTRY A/T III LT275/70R18.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

RZ450e F Sport Performance

SUV BEV ini kini tampil lebih sporty dari sisi penampilan. Konsep awalnya sudah hadir pada wujud RZ Sport Concept yang muncul di Toyota Auto Salon tahun lalu. Kini dibuat secara terbatas untuk konsumen beruntung di Jepang.

Lexus bekerja sama dengan pilot pesawat balap Yoshihide Muroya dan pembalap Masahiro Sasaki untuk mengerjakan sisi aerodinamika dan juga performance.

Pada sisi aerodinamis, Lexus memberikan 17 titik ubahan aero part, termasuk sayap carbon dan turning vane untuk membelah angin dengan lebih presisi. Detilnya terlihat ala mobil balap kompetitif yang tentunya menarik penggemar otomotif.

Tujuan aerodinamis ini tentu untuk mendapatkan downforce yang lebih besar dibandingkan versi standar. Lexus memberikan suspensi khusus, termasuk pelek Enkei matte black 21 inci aluminium untuk performa yang lebih superior baik di lintasan maupun harian.

Sisi eksteriornya mendapatkan sentuhan warna khusus yang diberinama Hakugin, perpaduan aksen biru dan hitam yang kontras. Cat ini mendapat sentuhan matte yang premium untuk mendapatkan kesan sebuah kendaraan listrik yang sporty.

Bagian dalamnya juga mendapatkan warna khusus yakni hitam dan biru. Termasuk kehadiran jok dengan bahan Ultrasuede memberikan sentuhan tersendiri pada model edisi terbatas ini.

Lexus sudah mempersiapkan 100 unit versi lebih ganteng RZ450e ini. Konsumen bisa memiikinya dengan cara diundi mulai 12 Januari hingga 19 Januari 2024 di diler Lexus di Jepang.

RZ450e special edition car“F SPORT Performance”

  • Exterior

21 inch aluminum wheels(ENKEI matte black paint)

blue brake caliper(Front LEXUS logo)

carbon hood bulge

carbon spoiler (Front lower, front side, rear lower)

carbon roof

carbon wing (roof/rear)

carbon turning vane (front/rear)

Auto electric retractable door mirror for special edition cars (Black + blue accent)Wide-angle, driver seat auto-dimming, Reverse linked tilt downmemory·With heater)

Exterior color for special edition cars: Black & HAKUGIN (white-silver)

  • Interior

Seat skin: Ultrasuede®(black+ blue stitch)

synthetic leather steering wheel(black+Blue stitch 'F SPORT Performance' emblem included[With paddle shift>)dial shift (black+ blue accent)

instrument panel(Blue accent)

scuff plate(F SPORT Performance dedicated logo)

Aluminum sports pedals & footrests

 

3 dari 3 halaman

LBX Morizo RR Concept

Selain model SUV dan kendaraan listrik, Lexus juga memperlihatkan konsep dari model hatchback LBX mereka. Model yang baru diperkenalkan pada November 2023 lalu ini mendapatkan ubahan yang membuatnya terlihat lebih sporty di sisi eksterior dan interior.

Pertama dari pewarnaan bodi yang menggunakan perpaduan Sonic Chrome dan Black. Bentuknya terlihat lebih berotot berkat penggunaan desain bemper dan grille baru yang mendapat sentuhan dekorasi berwarna kuning. Area buritan juga berubah dengan desain bemper belakang yang lebih menonjol.

Ubahan lain, mobil kompak ini sudah menggunakan pelek 19 inci yang tampil mencolok berkat kehadiran kaliper rem berwarna kuning menggigit cakram berventilasi berukuran 18 inci di depan dan 16 inci di belakang.

Area kaki-kaki ini memang terlihat menarik, Lexus memberikan tambahan body molding yang membuat sosok LBX lebih lebar.

Interiornya diberi ubahan berupa jok sporty dan kehadiran pedal alloy. Morizo yang merupakan divisi performa hadir dengan emblem di eksterior dan interior.

Tidak ada ubahan performa dari LBX standar. Model ini masih mempercayakan performa pada mesin 1.6L turbo seperti di GR Yaris yang menghadirkan tenaga 304 ps dan torsi 400 Nm.

Mesin ini dipasangkan dengan transmisi Direct Shift 8AT dan penggeraknya full time AWD.

  • Exterior

Front bumper and grille (with exclusive decoration in yellow for the black plated molding)

Colored fender arch molding / rocker molding

Door frame molding (black plated)

Door belt molding (Piano Black)

19-inch exclusive alloy wheels

Rear bumper

Exclusive yellow brake calipers

Exclusive "MORIZO RR" emblem

  • Interior

Exclusive sports seats

Exclusive alloy pedals

Exclusive yellow seat belts (with "MORIZO RR" logo).

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.