Sukses

Toyota Ingin Member TOC Jadi Agen Perubahan untuk Mencapai Netralitas Karbon

PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama Toyota Owner Club (TOC) menggelar Toyota Jamboree ke-13 di PIK 2 Jakarta Utara, Sabtu (16/12/2023).

Liputan6.com, Jakarta - PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama Toyota Owner Club (TOC) menggelar Toyota Jamboree ke-13 di PIK 2 Jakarta Utara, Sabtu (16/12/2023). Mengusung tema 'Ready, Set, Go!', kegiatan ini membahas berbagai rencana kolaborasi antara PT TAM dengan anggota komunitas TOC untuk mengamplifikasi inisiatif netralitas karbon Toyota dan menjadi garda terdepan dalam menciptakan lingkungan yang lebih bersih di masa depan.

"PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengapresiasi partisipasi Toyota Owner Club (TOC) dalam mengomunikasikan Multi Pathway Strategy Toyota sehingga dapat dipahami oleh masyarakat luas," terang Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor (TAM) dalam keterangan tertulisnya.

Pihaknya juga mengapresiasi peran TOC dalam menjalankan kampanye 'It's Time For Eeveryone' melalui berbagai kegiatan bertema eco-friendly yang selaras visi dan misi komunitas.

"Kami berharap, anggota TOC sebagai representasi loyalis Toyota yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia, dapat menjadi agent of change ke arah future mobility yang ramah lingkungan dan berkelanjutan," ujar Anton.

Disebutkan, acara ini menjadi fase baru kolaborasi antara PT TAM dan TOC. Melalui TOC Leaders Summit 2023, PT TAM mengajak 18 komunitas yang tergabung di dalam TOC untuk berkolaborasi dalam mempopulerkan kendaraan elektrifikasi (xEV) Toyota.

Selain itu, Toyota juga mendorong partisipasi anggota TOC untuk menjalankan peran sebagai agent of change yang tidak hanya menginformasikan pelaksanaan kegiatan carbon neutral (CN) Toyota, namun juga terjun langsung ke masyarakat sebagai pejuang lingkungan hidup.

"PT Toyota-Astra Motor (TAM) menyatukan visi dan misi dengan Toyota Owner Club (TOC) dalam menjalankan program Toyota Environmental Challenge 2050 dan Net Zero Emission 2060 Pemerintah Indonesia untuk menciptakan lingkungan yang bebas emisi," ujar Anton.

"Melalui kampanye IT’S TIME FOR EVERYONE, komitmen TOC, GR Enthusiast, dan xEV & CN Community akan berjalan satu visi dengan Toyota sehingga tujuan mencapai netralitas karbon di masyarakat dapat tersampaikan pesannya, berjalan lebih efektif, dan berkelanjutan," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Anggota TOC

Untuk diketahui, event ini dihadiri lebih dari 100 anggota komunitas yang bernaung di bawah TOC. Adapun komunitas yang tergabung dalam TOC meliputi ALTIC, AXIC (AvanzaXenia Indonesia Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), TERUCI (Rush Club), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community).

Dua komunitas baru TOC adalah GR Enthusiast yang berisi para pecinta sporty dan sports car GR bersama xEV & CN Community yang mewadahi para anggota TOC yang ingin menjadikan dirinya sebagai Toyota Carbon Fighter.

Dalam acara ini PT TAM juga memberikan penghargaan atas kegiatan klub mobil Toyota di bawah TOC yang aktif berkontribusi dalam program dan kampanye Toyota sepanjang tahun 2023 dengan memberikan community award sebagai berikut:

Most Active in Instagram: Innova Community

Most Media Online Exposure: AvanzaXenia Indonesia Club

The Best Contributor in GAZOO Racing: Toyota Yaris Club Indonesia

The Best Contributor in IT’S TIME FOR EVERYONE: AvanzaXenia Indonesia Club

Leader of The Year: R Junjunan Regi Ezra P.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini