Sukses

Suzuki Jimny Tampil Menggoda Berkat Paket Modifikasi dari DAMD

Rumah modifkasi DAMD (Dream Automotive Development & Design) asal Jepang baru saja meluncurkan paket modifikasi untuk Suzuki Jimny terbaru.

Liputan6.com, Jakarta - Rumah modifkasi DAMD (Dream Automotive Development & Design) asal Jepang baru saja meluncurkan paket modifikasi untuk Suzuki Jimny terbaru.

Dengan mengusung gaya adventure klasik, paket modifikasi ini diberi nama "Little G Traditional".

Kehadiran paket modifikasi DMAD ini tidak terlepas dari banyak sekali kemunculan kit untuk Suzuki Jimny yang mengubah mobil 4x4 mungil menjadi mini G-Class atau Land Rover Defender.

Mengutip autoindustriya.com, Jumat (10/11/2023), dengan gayanya yang lucu dan kotak, tampilan tinggi, dan kemampuan 4x4, maka tak heran jika para peminatnya terus mencari cara untuk menjadikan Jimny yang sebenarnya sudah bergaya menjadi sesuatu yang lebih menarik perhatian.

DAMD bisa dibilang sudah tidak asing lagi dengan hal ini karena mereka telah merilis beberapa kit konversi untuk Suzuki Jimny.

Mereka telah merilis beberapa kit modifikasi yang mengubah mini 4x4 menjadi Ford Bronco jadul, Land Rover Defender, dan bahkan Mercedes-Benz G Class.

Disebut “Little G Traditional”, kit modifikasi ini membuat Suzuki Jimny yang sudah mumpuni siap untuk safari hutan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Biaya Modifikasi

Kit modifikasi “Little G Traditional” sendiri terdiri dari 10 bagian. Dimulai dari fasia depan, 4x4 mendapat gril baru dengan bilah horizontal, penutup lampu depan berbahan jaring vertikal tipis.

Bumper depan berbeda dengan lampu sudut berwarna kuning, lampu kabut persegi panjang di bawah lampu utama, dan kap mesin yang direvisi dengan lampu di sudut yang meningkatkan visibilitas malam hari.

Jika diperhatikkan lagi pula, Jimny yang ini juga dilengkapi dengan kaca spion besar untuk menambah visibilitas ke belakang.

Ada juga stiker bergambar unta ala mobil safari di pintu, penutup lumpur, dan lambang DD dengan finishing hitam.

Meski tidak dipasang sebagai standar, DAMD membekali Little G Traditional dengan roof rack lengkap dengan aksen kayu.

Sepaket kit ini pun sudah dijual bersamaan dengan beredarnya pengumuman ini. Harga jual tentu dalam kurs Yen Jepang.

Jika bicara seluruh paket, maka “Little G Traditional” dihargai JPY 340.000 atau jika dikonversi ke mata uang rupiah Rp 35.225.904.

Ada pula pilihan tambahan yakni disertai dengan pengecatan. Biayanya tambahan yang ditentukan adalah JPY 76.000 atau sekitar Rp 7.874.025. 

Sumber: Otosia.com

Penulis: Nazarudin Ray

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.