Sukses

Trike Berlabur Krom Jadi Pemenang Kustomfest 2023

Gelaran Kustomfest 2023 yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, mencapai puncaknya. Para pemenang kontes mobil dan motor kustom telah ditentukan.

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran Kustomfest 2023 yang berlangsung di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, mencapai puncaknya. Para pemenang kontes mobil dan motor kustom telah ditentukan.

Kustomfest 2023 sendiri diikuti ratusan motor kustom dan puluhan mobil kustom berbagai merek dan aliran modifikasi.

"Peserta Kustom Bike Show dari 300 motor yang mendaftar di tahun ini hanya 140 motor yang memenuhi syarat untuk ditampilkan. Sementara mobil kurang lebih ada 50 unit, tapi setelah dikurasi menjadi 30 unit," ujar Direktur Kustomfest Lulut Wahyudi.

Dari sekian banyak peserta tersebut, adalah Andika Pratama x Dodi Irhas dari Kromworks x Dodi Chrome Cycles yang menjadi pemenang Best Kustom Bike Kustomfest 2023 dengan motor kustom bergaya Trike berlabur krom.

Andika menyatakan, pemilik Trike "glowing" ini sangat suka sekali dengan motor yang elegan. Namun berkat tangan dingin tim Kromworks x Dodi Chrome Cycles, motor kustom roda tiga ini dibuat tidak biasa namun dengan finishing luar biasa.

"Trike ini kami buat menjadi Trike yang tidak pada umumnya, material yang digunakan dari stainless steel, differential gear-nya dikustom juga. Jadi bagaimana caranya kami membangun motor ini dengan konsep secara keseluruhan, motor elegan tapi juga penuh dengan unsur artistik," terang Andika.

Sementara, predikat Best Kustom Car Kustomfest disabet oleh Aerodynomite dengan mobilnya Chevrolet Apache.

Selain kedua kendaraan kustom terbaik tersebut, beberapa motor dan mobil peserta juga berhasil mendapatkan apresiasi dari para juri internasional.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pemenang Lucky Draw

Winston Yeh, builder Rough Crafts asal Taiwan menjadi salag satu tamu internasional yang menyoroti hasil karya builder Indonesia. Bahkan ia tak ragu memuji dan menyatakan bahwa hasil karya builder Tanah Air mampu bersaing secara global.

"Salah satu peserta yang tadi saya lihat membuat motor mulai dari nol mulai dari rangka hingga part-part kecil yang melengkapi keutuhan motor buatannya. Ini membutuhkan dedikasi tinggi dan juga ketelitian luar biasa dan rasanya secara kualitas builder Indonesia sudah bisa bersaing dengan builder dari Negara lain," kata dia.

Seperti tradisi dari tahun-tahun sebelumnya, pengundian acara Lucky Draw Kustomfest 2023 menjadi perayaan puncak acara pada tahun ini. Setelah penampilan dari band Jangar dan The SIgit, penonton yang memadati area outdoor menyaksikan pengundian yang dilakukan langsung oleh tim Kustomfest.

Lucky Draw Kustomfest 2023 'Gagak Rimang' berhasil dibawa pulang oleh Dedi Kurniawan penonton asal Kota Kendal yang datang khusus untuk menonton acara Kustomfest dengan membeli tiket seharga Rp 100 ribu di venue.

"Tidak percaya bisa mendapatkan hadiah Lucky Draw ini, terima kasih kepada Kustomfest yang selalu membuat Lucky Draw pada para penonton setianya dari tahun ke tahun." kata Dedi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.