Sukses

Modal Rp 100 Ribu Pengunjung Kustomfest 2023 Bisa Menangkan Mobil Kustom

Kustomfest 2023 siap bergulir akhir pekan ini di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, pada 7-8 Oktober 2023. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kustomfest selalu menghadirkan lucky draw yang ditujukan bagi pengunjung beruntung.

Liputan6.com, Jakarta - Kustomfest 2023 siap bergulir akhir pekan ini di Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta, pada 7-8 Oktober 2023. Seperti tahun-tahun sebelumnya, Kustomfest selalu menghadirkan lucky draw yang ditujukan bagi pengunjung beruntung.

Kali ini lucky draw yang disiapkan berupa mobil kustom berbasis Toyota Crown. Sedan legendaris asal Jepang itu disulap menjadi model pickup flat deck yang melambangkan kebebasan, terkesan liar namun multifungsi oleh Retro Classic Cycles.

Lulut Wahyudi, owner Retro Classic Cycles sekaligus Director Kustomfest mengatakan, perjalanan 11 tahun Kustomfest telah banyak membuka ruang imajinasi bagaimana sebuah karya tercipta.

"Ini sebagai simbol kami tetap menyala untuk terus berkarya. Setelah membuat 'The Cakil' pada 2014 kami tidak pernah membuat Lucky Draw dalam sebuah bentuk sebuah mobil lagi, kini setelah hampir 10 tahun kami mempersembahkan sebuah mobil pickup Flat Deck khas working class anak kustom," terang Lulut di Pendopo Royal Ambarrukmo Yogyakarta, Jumat (6/10/2023) malam.

Mobil kustom berkelir hitam ini diberi nama 'Gagak Rimang'. Tampilannya sederhana namun berkarakter dan terlihat gahar.

"Nama ini diambil dari cerita legenda Arya Penangsang yang memiliki kuda hitam untuk berkeliling memeriksa daerah kekuasaannya. Kuda tersebut digambarkan sebagai kuda yang gagah dan memiliki bulu hitam mulus laksana burung gagak.

"Nama itulah yang dipilih karena mewakili semangat kerja keras yang sama sama dipancarkan dari Lucky Draw kali ini," tambahnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gandeng UMKM Otomotif

Pria yang karib disapa "LT" itu menyampaikan, dalam proses penggarapan mobil kustom pickup flat deck ini, pihaknya mengajak para pelaku UMKM di bidang otomotif yang memiliki spesialisasi di bidangnya mulai dari bengkel cat, mesin, interior serta bagian lainnya.

"Kolaborasi ini upaya kami untuk bisa mewujudkan sebuah karya yang dibuat dengan mengajak tangan-tangan terampil dengan keahlian masing-masing," ujar LT.

Nantinya, akan ada satu pengunjung beruntung yang akan mendapatkan Lucky Draw Kustomfest 2023 kali ini dengan membeli tiket harian seharga Rp 100 ribu.

"Untuk mendapatkan kesempatan menjadi pemilik mobil ini, pengunjung bisa membeli tiket masuk acara KUSTOMFEST 2023 - Retro Future pada 7 dan 8 Oktober 2023. Pastikan ada di lokasi acara sampai dengan penghujung acara karena bisa jadi kamu yang bisa membawa mobil kustom ini," tutup LT.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.