Sukses

Ketua MPR RI dan Menperin RI Resmi Membuka Ajang OLX IMX 2023

Gelaran OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) resmi dibuka hari ini, Jumat 29 September 2023.

Liputan6.com, Jakarta Gelaran OLX Indonesia Modification & Lifestyle Expo (OLX IMX 2023) resmi dibuka hari ini, Jumat 29 September 2023.

Pembukaan pameran modifikasi ini dihadiri oleh Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo, Perwakilan Pemprov DKI, dan Menteri Perindustrian (Menperin RI) Agus Gumiwang Kartasasmita, Vice President - Toyota Astra Motor Henry Tanoto, Senior Manager Marketing Strategy Wuling Motors Indonesia Ricky Christian, Sales Manager Corporate Goodfix Indra Chandra, Director Penta Prima Paint Agus Santosa, serta seluruh tamu VIP yang hadir.

Gelaran IMX ke-6 mengusung tema ‘The Future of Creativity’ yang digelar meriah di Hall A-B, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta Pusat, pada 29 September – 1 Oktober 2023.

Ketua MPR RI, Bambang Soesatyo mengungkapkan bahwa OLX IMX 2023 menjadi wadah peluncuran karya kreatif kreasi anak bangsa dalam mendorong aktivitas di bidang industri modifikasi dan aftermarket yang didominasi oleh para pelaku UMKM nasional.

“Tahun kemarin, IMX sukses membukukan total transaksi sampai Rp5 miliar sedangkan untuk tahun ini ditargetkan menembus Rp6 miliar lebih. Tentunya dengan pertumbuhan ekonomi ini muncul motivasi dan kebanggaan kita. Terlebih lagi, IMX menunjukkan perkembangan otomotif yang melibatkan elemen industri dari hulu ke hilir. Mari kita bina dan tingkatkan bersama, agar ekosistem otomotif dapat menggiatkan ekonomi nasional kita,” ungkap Bamsoet, sapaan akrabnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Memadukan Kreativitas, Inovasi, dan Keberagaman Budaya

Menteri Perindustrian (Menperin) Republik Indonesia Agus Gumiwang Kartasasmita berharap IMX menjadi visi pengembangan industri modifikasi Tanah Air dengan memadukan kreativitas, inovasi, dan keberagaman budaya bangsa Indonesia.

Industri otomotif sebagai subsektor manufaktur paling menjadi perhatian pemerintah sektor otomotif termasuk modifikasi. Berkembangnya industri modifikasi tidak hanya memberi nilai tambah tetapi tentu menghasilkan multiplier effect economy.

Sejalan dengan perkembangan industri kendaraan bermotor, industri modifikasi dalam negeri juga berpotensi memberi nilai tambah melalui kreativitas dan inovasi serta mendatangkan multiplier effect dengan berkembangnya industri komponen kendaraan aftermarket berskala IKM.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.