Sukses

Begini Cara Honda Meningkatkan Skill Mekanik AHASS

PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) yaitu kompetisi teknik sepeda motor Hondda bagi para teknisi dan service advisor.

Liputan6.com, Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) kembali mengadakan Astra Honda Motor Technical Skill Contest (AHM-TSC) yaitu kompetisi teknik sepeda motor Honda bagi para mekanik atau teknisi dan service advisor.

Agenda rutin tahunan ini sempat vakum selama tiga tahun karena pandemi, dan terakhir kali diselenggarakan pada 2019 silam. Pada tahun ini, para teknisi dan service advisor kembali diuji kemampuannya, menyesuaikan dengan perkembangan teknologi sepeda motor Honda yang semakin advance dan canggih.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh AHM dan jaringannya ini berawal dari semangat memberikan kepuasan pelanggan saat melakukan perawatan sepeda motor mereka di jaringan bengkel AHASS.

Kompetisi AHM-TSC 2023 sudah diselenggarakan sejak Mei 2023 yang melibatkan sekitar 9.000 teknisi dan 1.800 service advisor dari 3.700 AHASS di seluruh Indonesia.

Proses seleksi regional tersebut melibatkan seluruh dealer utama Honda, lalu terpilih 18 teknisi dan 18 service advisor terbaik untuk dilombakan pada babak final di Astra Honda Safety Riding & Training Center (AHSRTC), 23 Agustus 2023.

Pengujian untuk teknisi meliputi uji teori, analisa masalah, praktik penggunaan peralatan bengkel, proses pengukuran, bongkar pasang, dan penanganan masalah pada sepeda motor.

Sedangkan service advisor diuji dalam hal teori, teknik dan praktik dalam bentuk studi kasus atau role play yang telah ditetapkan serta sisi praktik melayani konsumen.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mengukur Kompetensi Mekanik

General Manager Technical Service Devision AHM V.H. Kunsala Krishna mengatakan bahwa kompetisi ini merupakan agenda yang selalu diadakan untuk mengukur dan menguji kesiapan para teknisi maupun service advisor dalam melayani konsumen.

"Tujuan besar kami menyelenggarakan AHM-TSC agar dapat mengukur dan mengalibrasi kemampuan keterampilan serta kompetensi para teknisi maupun service advisor sebagai garda terdepan dalam melakukan pelayanan terhadap konsumen," kata Krishna.

Teknisi dan service advisor AHASS terbaik yang meraih peringkat satu dalam AHM-TSC ini akan mendapatkan apreasi berupa satu unit motor Honda Vario 160.

Kemudian, para pemenang memiliki kesempatan untuk mewaliki Indonesia di tingkat internasional, yakni Asia Oceania Skill contest di Thailand dan atau Honda Global Technical Contest di Jepang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini