Sukses

Astra Financial Wujudkan Mimpi Masyarakat Punya Kendaraan Impian di GIIAS 2023

Astra Financial, sebagai divisi jasa keuangan di bawah PT Astra International Tbk, yang kembali menjadi platinum sponsor di hajatan otomotif

Liputan6.com, Jakarta - Penjualan mobil di Indonesia terus mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan. Meskipun, pada Juli 2023, pasar kendaraan roda empat Tanah Air sempat mengalami penurunan dibanding bulan sebelumnya.

Namun, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), secara komulatif, dari Januari hingga Juli 2023, penjualan wholesales atau dari pabrik ke dealer mobil di Indonesia tumbuh 4,5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, menjadi 586.401 unit.

Begitu juga dengan retail atau dari diler ke konsumen, juga mengalami peningkatan 6,1 persen dibanding periode yang sama tahun lalu, menjadi 578.891 unit.

Momen positif ini, tentu saja diharapkan terus meningkat, terlebih pada Agustus 2023, diselenggarakan pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, yang setidaknya mampu mendongkrak pasar mobil di dalam negeri hingga akhir tahun.

Kesempatan tersebut, kemudian digunakan dengan baik oleh Astra Financial, sebagai divisi jasa keuangan di bawah PT Astra International Tbk, yang kembali menjadi platinum sponsor di hajatan otomotif, yang berlangsung dari 10 hingga 20 Agustus 2023 di ICE, BSD, Tangerang.

Astra Financial memboyong 9 dari 14 unit bisnisnya, yaitu bisnis pembiayaan, yaitu FIFGROUP, Astra Credit Company (ACC), dan Toyota Astra Financial Services (TAF), bisnis asuransi: Asuransi Astra, Astra Life, dan lini bisnis keuangan digital: Astra Pay, MauCash, Moxa, dan SEVA.

Dijelaskan Project Director Astra Financial di GIIAS 2023, Tan Chian Hok jika berbicara target secara keseluruhan, memang pada tahun lalu pihaknya membukukan transaksi kurang lebih sebanyak Rp 2 triliunan. Sedangkan tahun ini, berharap target bisa melebih 10 persen dibanding pencapaian penyelenggaraan GIIAS 2022 tersebut.

"Bicara market (pasar otomotif nasional), menunjukan kinerja yang cukup baik, naik 6,5 persen atau hampir 550 ribu unit (hingga Juni 2023). Kalau kita kalikan 2, market menuju 1,1 juta unit," jelas pria yang akrab disapa Ahok, saat ditemui di GIIAS 2023, beberapa waktu lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Butuh Dorongan

Meskipun begitu, butuh dorongan atau pematik agar pasar otomotif bisa tumbuh lebih baik lagi. Melihat hal tersebut, dalam penyelenggaraan GIIAS 2023 ini, Astra Financial menghadirkan tema Driving your Dream, sebagai perwujudan mimpi konsumen untuk memiliki mobil impiannya.

"Seperti teman-teman ketahui juga, dan mencatat pasar 1 sampai 1,1 juta unit ini sudah 4 sampai 5 tahun (sebelum pandemi). Dan kita ingin agar masyarakat berani mewujudkan impiannya untuk membeli kendaraan melalui pola pembiayaan kita, yang kita tunjukan di GIIAS ini," tegas Ahok.

Sementara itu, berbicara promo yang dihadirkan Astra Financial, adalah seluruh pengunjung GIIAS 2023 dapat mengunjungi booth dan menemukan penawaran menarik yaitu penawaran promo kredit mobil dengan bunga 0,66% untuk tenor 1 tahun dengan pengajuan pembiayaan dari ACC dan TAF secara online.

Promo ini dihadirkan dalam rangka memperingati 66 tahun Astra hadir di tengah masyarakat Indonesia.

Selain tenor 1 tahun, Astra Financial juga menawarkan promo tenor untuk 2 tahun sebesar 2,66%, tenor 3 tahun sebesar 2,66%, tenor 4 tahun sebesar 3,66% dan juga tenor 5 tahun sebesar 4,66%. Semua tenor akan mendapatkan promo gratis biaya admin.

Tidak hanya mobil, pengunjung yang ingin membeli Sepeda motor juga akan dimanjakan melalui FIFGROUP yang menghadirkan penawaran menarik seperti uang muka mulai dari Rp 1,6 jutaan untuk Honda Scoopy dan hemat angsuran hingga Rp 2 jutaan untuk Honda Scoopy, Honda Vario 160, Honda PCX 160, Honda ADV 160 dan Honda Genio dengan tenor 2 hingga 3 tahun.

Temukan juga diskon angsuran hingga Rp 6 jutaan untuk Honda CB150X dan Honda CBR250RR dengan tenor 2 hingga 3 tahun, serta pilihan tenor hingga 6 tahun untuk Honda CB150X dan Honda CBR250RR.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.