Sukses

GMW Bakal Boyong Tank ke GIIAS 2023, Intip Dulu Spesifikasinya

Beberapa merek baru asal Tiongkok akan meramaikan GIIAS 2023, satu di antaranya adalah Great Wall Motor (GWM)

Liputan6.com, Jakarta - Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 telah di depan mata. Pameran otomotif terbesar di Tanah Air itu akan berlangsung 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Beberapa merek baru asal Tiongkok akan meramaikan GIIAS 2023, satu di antaranya adalah Great Wall Motor (GWM). Saat pameran nanti, mereka akan membawa beberapa sub-brand, salah satunya ialah Tank. 

Tank merupakan sub-brand GWM yang khusus menawarkan model SUV. Merek ini sudah ditawarkan ke sejumlah negara dengan citra sebagai SUV tangguh.

Ini juga terlihat dari logo T untuk menggambarkan kesan kuat, sesuatu yang dijanjikan lewat desain, teknologi serta kemampuan jelajah produk ini.

Tank menawarkan beberapa model dan akan kami bahas satu per satu dalam tulisan ini.

Tank 300

Ini model yang ditempatkan sebagai SUV pintar dan mewah oleh Tank. Desainnya mengotak dengan bagian depan mengambil citra retro modern lewat headlamp bundar berteknologi LED. Dimensinya menawarkan panjang 4.760 mm, lebar 1.930 mm, tinggi 1.903 mm dengan jarak sumbu roda 2.750 mm.

Model SUV penjelajah ini menggunakan sasis ladder frame yang diklaim tangguh untuk segala medan namun dengan penambahan kekuatan pada bodi untuk kestabilan bermanuver. Model ini memiliki ground clearence minimum 224 mm dengan kemampuan menerabas genangan air setinggi 700 mm dan sudut tanjakan hingga 70 derajat.

Sentuhan modern di interior hadir lewat layar 12,3 inci sebagai monitor utama dan meter cluster yang berukuran sama. Fitur keselamatannya terdiri dari airbag, TCS, rollover mitigation system, hill hold dan hill decent control, serta fatigue reminder.

Sistem ADAS terdiri dari Adaptive cruise control, lane departure warning system, lane keeping assist, lane centering keeping, traffic sign reminder, traffic assist system, intelligent cruise assist dan intelligent dodge.

Performanya hadir dari mesin E20CB DOHC turbo empat silinder bensin yang menghasilkan tenaga 223 hp dan torsi 387 Nm. Tank hanya menyediakan pilihan transmisi 8 AT. Pengeraknya hanya tersedia dalam pilihan 4WD.

Terbaru, Tank 300 varian PHEV tengah di persiapkan untuk hadir. Kemampuan jelajah dengan motor listriknya sejauh 105 kilometer.

Tank juga menawarkan model yang lebih jinak untuk perkotaan dalam varian Tank 300 City. Varian ini serupa dengan Tank 300 namun dengan tambahan pernak pernik yang membuatnya terlihat lebih kalem.

Beberapa kemewahan juga ditawarkan seperti bahan kulit Nappa untuk jok, fitur ADAS yang lebih lengkap, ambient light dengan 64 pilihan warna, dan fitur face recognition untuk keamanan.

Jika bosan dengan tawaran Tank 300 standar dan City, Tank juga menghadirkan Tank 300 Border. Varian ini hadir dengan aksesori yang menegaskan jiwa petualang seperti bull bar, roof rail juga ban pacul untuk luar ruang.

Pembeda dengan varian lainnya adalah kehadiran logo Tank yang memenuhi grille depan, menegaskan kesan macho. Selain itu kap mesinnya dibuat lebih berotot, dengan lekukan tegas serta kehadiran body cladding tebal berwarna hitam juga footstep untuk kemudahan masuk ke dalam mobil.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tank 500

Ini model paling premium Tank. Hadir pada 2021 lalu, dan mendapatkan penyegaran dengan menghadirkan varian PHEV pada akhir 2022 lalu. Model ini bertarung di kelas large luxury SUV dan menawarkan beberapa teknologi.

Desainnya tidak seperti Tank 300, tidak ada lagi kesan adventure dan kokoh, beralih ke elegan dengan menyiratkan sisi premium. Ini terlihat dari penampang depan grille berukuran besar dan diberi sentuhan krom. Garis desainya tegas, khas SUV dengan pelek berukuran besar.

Beberapa keunggulannya antara lain mesin 3.0L V6 twin turbo yang menghasilkan tenaga hingga 355 hp dan torsi 500 Nm. Transmisinya menggunakan teknologi AT 9 percepatan dan penggerak empat roda teknologi terbaru.

Bagian dalamnya menyiratkan kemewahan dengan penggunaan bahan premium seperti kulit nappa di jok juga trim pintu, bahan kromium di sebagian besar tombol, serta finishing piano black yang ekslusif.

Tank 500 juga disematkan teknologi ADAS terkini, serta fitur active safety system dan konektivitas untuk menghubungkan pengguna dan kendaraan lewat telepon genggam. 

Model PHEV ditawarkan dengan dimensi panjang 4.886 mm, lebar 1.934 mm dan tinggi 1.905 mm serta sumbu roda sepanjang 2.850 mm.

Baterainya berukuran 19,94 kWh yang mampu mengisi daya selama 30 menit lewat kemampuan pengisian cepat. Varian ini mengusung mesin 2.0T dengan tenaga hingga 400 hp dan torsi 750 Nm.

Sumber: Oto.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini