Sukses

Kia Seltos Facelift Tertangkap Kamera Saat Uji Jalan, Banyak yang Berubah

Baru-baru ini, penampakan Kia Seltos facelift tertangkap lensa kamera saat sedang uji jalan di India. Foto-foto tersebut mengungkapkan banyak detail baru dari SUV-5 seaters yang sudah ditunggu-tunggu ini.

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Kia Seltos facelift tertangkap lensa kamera saat sedang uji jalan di India. Foto-foto tersebut mengungkapkan banyak detail baru dari SUV-5 seaters yang sudah ditunggu-tunggu ini.

Seperti dikutip dari motorbeam, Selasa (20/6/2023), Kia Seltos facelift ini mendapat ubahan yang cukup signifikan pada bagian depan. Perubahan ini dapat dilihat dari model lampu LED baru yang menyatu dengan gril.

Grilnya sendiri juga dibuat tambah besar lengkap dengan garis krom baru untuk detail. Tidak ketinggalan, bumper telah direvisi dengan tampilan yang lebih tajam dari versi sebelumnya.

Sementara itu, untuk bagian samping hampir tidak diberi perbedaan yang signifikan. Bahkan, velgnya pun masih menggunakan velg rim X Line yang sama persis dengan model saat ini.

Meski begitu, bagian belakang Kia Seltos facelift mendapat ubahan yang cukup besar. Jika diperhatikan, versi terbaru ini mendapat satu set lampu belakang baru yang disatukan dengan garis panjang melintasi pintu bagasi. 

Desain bumper juga diperbarui dengan ujung knalpot ganda palsu yang membuatnya terlihat lebih sporty. Selain itu, bagian belakang ini juga dilengkapi dengan Reflektor dan juga lampu mundur.

Pada bagian interior, dasbor Kia Seltos facelift akan direvisi dengan layar ganda yang lebih ramping, masing-masingnya berukuran 10,25 inci. Sayangnya, berdasarkan beberapa informasi, detail-detail lainnya masih belum terungkap.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fitur dan Mesin Kia Seltos Facelift

Terkait fitur, Kia Seltos Facelift versi India akan mendapat beberapa fitur tambahan, seperti panoramic sunroof, fitur radar ADAS, rem parkir elektronik lengkap dengan auto hold. Selain itu, juga ada beberapa fitur tambahan seperti, wireless charging, pendingin kursi, kamera 360, serta Ambient Lighting.

Soal dapur pacu, kabarnya Kia Seltos facelift akan disematkan dengan mesin 1.500 cc, 4 silinder turbo yang mampu menghasilkan tenaga maksimum 160 tk dan torsi 253 Nm. Mesin ini menggantikan enjin 1.400 cc Turbo yang saat ini masih dijual. 

SUV pabrikan Korea Selatan ini diperkirakan akan segera meluncur pada minggu pertama Juli 2023. Di pasar India, Kia Seltos facelift akan bersaing dengan berbagi SUV kompak lain seperti, Hyundai Creta, Maruti Grand Vitara, Toyota Urban Cruiser Hyryder, Skoda Kushaq, Volkswagen Taigun, MG Astor, dan lain-lain.

3 dari 3 halaman

Infografis Selamat Datang Era Mobil Listrik di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.