Sukses

Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 Jadi Ban Resmi Lamborghini Huracan Sterrato

Bridgestone terpilih menjadi mitra ban eksklusif yang akan digunakan untuk supercar Lamborghini Huracan Sterrato terbaru. Ban ini menawarkan performa yang maksimum untuk pengendara berkendara di dalam maupun luar jalan raya

Liputan6.com, Jakarta - Bridgestone terpilih menjadi mitra ban eksklusif yang akan digunakan untuk supercar Lamborghini Huracan Sterrato terbaru. Berbeda dengan supercar pada umumnya, Huracan Sterrato ini merupakan mobil sport pertama di dunia yang bisa digunakan di segala medan.

Oleh karena itu, perusahaan asal Jepang ini merancang produk khusus yang serasi dengan kebutuhan mesin Huracan Sterrato. Ban tersebut diberi nama Bridgestone Dueler All-Terrain AT002.

Ban ini menawarkan performa yang maksimum untuk pengendara berkendara di dalam maupun luar jalan raya. Bahan polimer, pola pada ban, dan teknologi pada ban telah dikembangkan untuk meningkatkan kemampuan Huracan Sterrato di segala medan.

"Dengan Dueler All-Terrain AT002, Bridgestone telah menciptakan ban khusus yang secara sempurna melengkapi konsep all-terrain (di segala medan dan kondisi cuaca) dengan kecepatan tinggi dari Lamborghini Huracán Sterrato," ujar Wakil Presiden Consumer Replacement dan OE di Bridgestone EMIA (Eropa, Timur Tengah, India, dan Afrika) Steven De Bock, pada keterangan resminya, Jumat (15/6/2023).

Selain itu, ban Bridgestone ini memiliki sejumlah fitur khas. Salah satunya, Run-Flat Technology (RFT) yang memungkinkan pengendara untuk terus mengemudi dengan aman, meski terjadi kebocoran hingga 80 km berkecepatan 80 km/jam dengan tekanan 0-bar. 

Hal ini memberikan ketenangan bagi pengemudi ketika berada di segala jenis permukaan jalan. Dengan begitu, supercar  mampu berada di segala medan dan kondisi cuaca.

Untuk itu, inovasi dari ban ini memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam mengemudi di segala kondisi, sangat cocok dengan ciri khas dari Lamborghini Huracan Sterrato.

"Kami telah menciptakan ban yang mampu berkecepatan tinggi di aspal seperti halnya ketika berkendara off-road, memberikan stabilitas kecepatan tinggi dan kemampuan off-road, meningkatkan untuk menghadapi tantangan yang berbeda di lumpur, kerikil, dan medan yang berat," pungkas Steven.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dirancang Khusus

Ban Bridgestone Dueler All-Terrain AT002 dirancang dengan ukuran eksklusif untuk Huracan Sterrato. Lebih detailnya, 235/40 ZR19 (96Y) XL RFT untuk roda bagian depan dan 285/40 ZR19 (107Y) XL RFT untuk roda bagian belakang.

Sementara itu, Lamborghini Huracan Sterrato sendiri memiliki panjang 4525 mm, lebar 2236 mm, tinggi 1248 mm, dan wheelbase 2620 mm.

Masalah dapur pacu, supercar ini ditopang dengan mesin V10 AWD LDF berkapasitas 5200 cc yang mampu memuntahkan tenaga maksimum 610 tk dan torsi 565 Nm.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini