Sukses

Kucing Menyeberang Jadi Pemicu Insiden Tabrakan Beruntun, Timbulkan Pro Kontra di Kalangan Netizen

Tabrakan/kecelakaan memang sudah menjadi risiko yang tidak dapat dihindari pengguna kendaraan bermotor. Terkadang hal-hal di luar perkiraan sering kali terjadi di jalan raya. Baru-baru ini insiden semacam itu yang sedang ramai di media sosial. Video tersebut menunjukkan tabrakan beruntun yang terjadi karena seekor kucing.

Liputan6.com, Jakarta - Tabrakan/kecelakaan memang sudah menjadi risiko yang tidak dapat dihindari pengguna kendaraan bermotor. Terkadang hal-hal di luar perkiraan sering kali terjadi di jalan raya. Baru-baru ini insiden semacam itu yang sedang ramai di media sosial. Video tersebut menunjukkan tabrakan beruntun yang terjadi karena seekor kucing.

Detik-detik tabrakan ini direkam oleh warga sekitar yang sedang berada di pinggir jalan. Video pendek tersebut diunggah melalui akun media sosial Instagram @fakta.indo pada Sabtu (10/6/2023).

Kronologinya terjadi ketika seekor kucing sedang menyeberang di jalanan yang cukup padat. Awalnya kucing tersebut hampir tertabrak sepeda motor, tetapi si pengendara berhasil menghindarinya.Namun, nasib yang sama tidak berlaku untuk mobil yang berada di belakang motor itu. Sebab tidak sempat menghindar, akhirnya mobil taksi Blue Bird ini terpaksa melakukan rem mendadak.

Kebetulan pada saat itu terdapat mobil bak yang sedang melintas di belakang angkutan umum tersebut. Lebih buruknya lagi, di belakang mobil bak itu juga terdapat sejumlah sepeda motor yang sedang melintas. Akibatnya tabrakan beruntun pun tidak dapat terhindarkan. Taksi yang ngerem mendadak bertabrakan dengan mobil bak dan mobil bak ditabrak oleh sepeda motor.

"Awas cing, awas cing, ya Allah, waduh gara-gara kucing," ucap perekam video dengan histeris.

Dari kelihatannya tabrakan yang terjadi cukup keras, suara tabrakan terdengar cukup jelas di video itu. Bahkan, terdapat satu pengendara sepeda motor yang sampai terjatuh. Jika dipikir-pikir, si pengendara taksi memang berada di posisi yang sulit. Kalau ia tidak berhenti kucing tersebut akan tertabrak, tetapi kalau ia berhenti terjadi tabrakan beruntun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Netizen Berdebat Soal Tabrakan Beruntun yang Disebabkan Kucing

Situasi ini pun mencuat argumen pro-kontra dari warganet di kolom komentar, berikut rangkumannya:

  • "lebih prioritas nyawa puluhan pengendara jalan atau 1 ekor kucing?" Ucap ***junaadam.
  • "Kalo kucingnya ketabrak kasian banget, tapi kalo sampe jatoh semua kek gitu jadi bingung mana yg lebih di prioritaskan," ***skechupp_
  • "Banyak yang bela manusia, seolah" hanya manusia doang yang hidup didunia ini, kita hidup berdampingan, mau disalahin kek gimana pun kucing tu, yaa karena mereka ga dikasih akal, lah coba dibalik, kalian masih mikir kek gitu?, Musibah ga ada yang tau bro, gausah dah bilang "lebih baik tabrak aja daripada membahayakan banyak nyawa", menurut gua itu salah, semisal itu sapi, lu bakalan tabrak juga? Hmm v:," ***adityaf_.
  • "Utamakan keselamatan nyawa manusia yg punya nalar dan keluarga yg menanti di rumah," ***angref.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini