Sukses

Warna Baru Ducati Monster 2024 Mulai Menggoda Konsumen, Begini Penampakannya

Kalau bicara soal Ducati Monster mungkin yang terbayang dalam pikiran adalah warna merah terang ikoniknya yang terlihat gahar. Namun, mulai Juni 2023 mendatang, Ducati akan kembali menambah varian warna dari naked bike ini.

Liputan6.com, Jakarta - Kalau bicara soal Ducati Monster mungkin yang terbayang dalam pikiran adalah warna merah terang ikoniknya yang terlihat gahar. Namun, mulai Juni 2023 mendatang, Ducati akan kembali menambah varian warna dari naked bike ini.

Dilansir Carscoops, Ducati Monster akan diberi cat/livery baru berwarna putih yang disebut sebagai "Iceberg White". Cat putih ini mendominasi keseluruhan bodi motor mulai dari, tangki bahan bakar, sepatbor depan, serta bagian buntut. 

Selain itu, warna putih ini juga akan dipadukan dengan aksen-aksen lain mulai dari, garis perak di tengah tangki, jok berwarna merah, serta roda hitam dengan tag merah seperti yang digunakan pada motor MotoGP Ducati.

Varian warna tersebut akan menjadi opsi ketiga dari dua pilihan car yang sudah diluncurkan yakni, "Ducati Red" dan "Aviator Grey". Cat “Iceberg White” baru ini juga akan tersedia pada Ducati Monster dan Monster Plus 2024.

Meskipun varian Iceberg White ini tersedia pada Ducati Monster dan Monster Plus, sayangnya warna baru tersebut tidak akan disematkan pada Ducati Monster SP 2023.

Sementara itu, pada bagian mesin tidak ada perubahan. Ducati Monster dan Monster Plus masih dibekali dengan mesin Testastretta 11 derajat V-Twin berkapasitas 937 cc. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harga Ducati Monster 2024

Enjin ini mampu menghasilkan 111 tenaga kuda (tk) pada 9250 rpm dan torsi maksimum sebesar 93 Nm pad 6.500 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui gearbox enam percepatan yang sudah dilengkapi dengan slipper clutch.

Dari segi fitur, Ducati Monster telah dilengkapi dengan Power Launch,Traction Control, Wheelie Control, Quick Shift Up and Down, layar TFT 4,3 inchi,mode berkendara, power mode, soket USB, dan lampu LED. Sementara Monster plus diberi tambahan fairing depan dan penutup jok penumpang yang membuatnya terlihat lebih sporty.

Masalah harga, Ducati Monster Iceberg white sedikit lebih mahal dibanding warna standarnya, Ducati Red. Satu unit Ducati Monster Iceberg white ini dibanderol 11,4 ribu Euro atau sekitar Rp 184 juta, sementara varian Ducati Red dijual pada angka 11,2 ribu Euro atau setara dengan Rp 182 juta.

Untuk Monster Plus, warna Ducati Red dijual pada harga 11,5 ribu Euro atau sekitar Rp 186 juta, sementara Iceberg White dipasarkan seharga 11,7 ribu Euro yang setara dengan Rp 189 juta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini