Sukses

Kymco Kenalkan Skutik Listrik Baru di PEVS 2023

Kymco memanfaatkan gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 untuk memperkenalkan produk bernama iONEX.

Liputan6.com, Jakarta - Kymco memanfaatkan gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 untuk memperkenalkan produk bernama iONEX. Skutik listrik hadir dalam empat model, yakni Agilty EV, i One Series dan Mo One sebagai motor prototype.

"Motor ini telah mendapatkan semua pengujian yang dibutuhkan sehingga memiliki kualifikasi tinggi untuk sebuah motor listrik, dan tentu akan memberikan experience baru sesuai ekpektasi pasar," ujar Direktur Kymco Chen Jung Lung.

Untuk Kymco Agility EV hadir dengan desain sporty. Dengan perawakan yang ringkas, skutik ini cocok untuk mendukung mobilitas perkotaan.

Skutik dengan daya maksimum sekitar 2,0 kW atau setara 2,6 Tk ini dibekali baterai Li-NMC berkapasitas 50,82V/34,3 Ah.

Disebutkan, motor listrik Agility EV mampu berakselerasi hingga 50 Km per jam dengan daya jelajah mencapai 90 kilometer berbekal baterai terisi penuh.

Sementara Kymco i-One Series merupakan model prototype terdiri dari dua tipe yakni i-One Xs dan i-One Plus. Keduanya turut disiapkan untuk pasar Indonesia.

Untuk diketahui, i-One Xs memiliki power 2000 Watt dengan model baterai Li-NMC 50,82V/34,3 Ah 1.743 Watt. Dengan kekuatan baterai itu, ia mampu melesat dengan kecepatan tertinggi 49 Km/jam dengan daya tempuh 90 Km.

Sementara Kymco Mo One dibekali kekuatan 400 Watt dari baterai Li-NMC 50,82V/34,3Ah 1.743 Watt. Ia memiliki kecepatan antara 25–50 Km/jam, dengan kemampuan jarak tempuh 90 Km.

Mo One memiliki dimesi panjang 1.695 mm, lebar 723 mm, tinggi 1.052 mm, dengan wheelbase 1.220 mm. Ia mengunakan ban ukuran 3.50-16, sementara sistem pengeremannya menggunakan rem cakram.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ramaikan PEVS 2023, Mandiri Tunas Finance Umbar Promo Kredit Mobil Listrik

PT Mandiri Tunas Finance (MTF) turut meramaikan gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2023 yang berlangsung 17-21 Mei 2023 di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Dalam pameran kendaraan listrik ini, MTF menawarkan sejumlah program untuk memudahkan masyarakat mendapatkan produk kendaraan listrik idamannya.

"Kami hadir di event ini dengan penawaran khusus yaitu (kredit) mobil baru dengan bunga mulai dari nol persen untuk tenor satu tahun, lalu program 'bebas mikir angsuran' sampai dengan lima (5) bulan ke depan," terang Camar Captiva, Strategic Marketing Communication Division Head MTF di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Rabu (17/5/2023).

Tidak cuma itu, perusahaan pembiayaan itu juga menawarkan sederet promo lainnya, seperti admin Rp 1 hingga hadiah berupa logam mulia emas seberat 2 gram.

"Kami juga bisa membantu konsumen yang ingin mengganti mobil lamanya dengan mobil listrik lewat program dana tunai cash aja dengan bunga spesial mulai dari 0,56 persen per bulan untuk tenor satu tahun," kata Camar.

Lebih lanjut ia menyampaikan, promo-promo ini bisa dinikmati konsumen selama pameran berlangsung.

Sekadar informasi, PEVS 2023 menampilkan beragam kendaraan roda empat yang inovatif dan ramah lingkungan di antaranya BMW, DFSK, Hyundai, KEVCBU, Mobil Anak Bangsa (MAB), Morris Garage (MG), Prestige, dan Wuling.

Kemudian, untuk merek sepeda motor berbasis listrik, diikuti oleh merek seperti Benelli-Keeway, Davigo, Gesits, Gotion High-Tech, Greentech, Kymco, Rakata, Saige, Selis, Smartby, dan Volta.

Pameran ini turut diramaikan oleh industri pendukung kendaraan listrik seperti ABC Lithium, Advance, Birubatt, Exicom, FAST, Gramedia, Honda Power Products Indonesia, Motoriz, Musashi, Powerindo, Tanva, Tianneng, Venom, Voltron, Von Dutch, Wallbox serta Wanhoo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.