Sukses

Harga Parkir Liar Motor di Daerah Masjid Istiqlal Bikin Warganet Kesal

Belakangan ini warganet Indonesia dibuat heboh dengan parkir liar di sekitar Masjid Istiqlal. Tarif parkir yang dikenakan kepada sepeda motor terbilang tak wajar.

Liputan6.com, Jakarta - Belakangan ini warganet Indonesia dibuat heboh dengan parkir liar di sekitar Masjid Istiqlal. Tarif parkir yang dikenakan kepada sepeda motor terbilang tak wajar.

Informasi ini dibagikan oleh akun Instagram @jktnewss pada Minggu (14/5/2023). Diketahui parkir liar ini mematok tarif Rp10 ribu untuk sepeda motor.

Kejadian ini bermula saat seorang pria sekaligus perekam video hendak sholat di Masjid Istiqlal. Kemudian ia memarkir motornya di pinggir jalan.

Hal ini dilakukan karena oknum jukir menyarankan untuk parkir di luar, sebab di dalam kawasan Masjid Istiqlal tak ada tempat parkiran. Atas hal itulah seketika pria tersebut parkir motor di luar.

Setelah melaksanakan salat Maghrib, pemilik motor langsung menuju ke lokasi parkir. Namun ia langsung terkejut saat mengetahui tarif parkir di sana tergolong mahal, yakni Rp10 ribu.

Sebenarnya ia sudah menawar Rp5 ribu, hanya saja ditolak oleh jukir. Lebih lanjut, ia langsung merekam parkir liar ini agar mendapat perhatian publik.

"Parkir di Istiqlal satu motor 10 ribu," katanya.

"Keluar aja gak apa-apa. Gak usah video-video. Kalau gak ikhlas ini (duit)," kata jukir sambil mengembalikan uang Rp10 ribu.

"Gak ini buat kepentingan umat, buat sholat masak 10 ribu," jelas perekam video lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Netizen

Momen parkir liar ini pun membuat heboh netizen. Banyak dari mereka yang geram dan berharap agar jukir bisa ditindak tegas oleh aparat penegak hukum.

  • "Ujungnya juga paling minta maaf doang di Polsek," tulis bukankah.me
  • "10 rb per motor misal disitu ada kurleb 25 motor ... ??? Wooow😱😱😱," jelas ikaaa__n
  • "Parkiran istiqlal resmi buat motor sebenernya ada di dalam dan cuman bayar 5 rb aja," komentar siti_khanifah_
  • "Komandan @ahmadsahroni88 apakah hal seperti ini mesti di lumrahin/mesti dihilangin 🙏," ungkap _masindonesia
  • "Ini oknum jukir liar kalau ada petugas Dishub auto kabur, naah motor kita yg dikempesin...," tulis heri_bjmsn

Sumber: Otosia.com

Penulis: Ahmaz Muzaki

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini